5 Drama Korea Wajib Ditonton Bulan Ini, dari Drakor Romantis hingga Thriller

5 Drama Korea Wajib Ditonton Bulan Ini, dari Drakor Romantis hingga Thriller

Seleb | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 07:12
share

Para penggemar Drama Korea (Drakor), ada banyak pilihan K-Drama bertema romantis yang direkomendasikan untuk ditonton di Mei 2023 ini. Dari Drakor romantis hingga Drakor thriller penuh aksi, berikut ini dapat menjadi pilihan bagi para Kpopers.

Drakor romantis kerap mengangkat kisah cinta dengan tokoh utama yang memiliki beragam latar belakang dan profesi. So pasti kisahnya bikin para penonton terharu masuk ke dalam setiap alur ceritanya.

Dari Drakor romantis hingga thriller yang penuh aksi, pasti akan menarik perhatian dan hati penonton seperti dirangkum, Selasa (2/5/2023). Siapa yang paling ditunggu? Apakah Lee Dong Wook atau Kim Dong Wook?

Daftar rekomendasi drama Korea bertema romantis hingga thriller di bulan Mei 2023

1. My Perfect Stranger

Akan dayang perdana pada 1 Mei, My Perfect Stranger bercerita tentang Yoon Hae Joon (Kim Dong Wook), seorang pembawa acara berita yang memulai karirnya sebagai wartawan berita lokal, dan Baek Yoon Young (Jin Ki Joo), seorang wanita yang bercita-cita menjadi penulis tetapi bekerja di sebuah perusahaan penerbitan.

Suatu hari, mereka berdua menemukan diri mereka tertransportasi kembali ke tahun 1987, di mana mereka mengejar tujuan yang berbeda. Hae Joon mencoba mengungkap kasus pembunuhan berantai, sementara Yoon Young mencoba mencegah pernikahan orang tuanya. Saat seri berlanjut, mereka segera menemukan bahwa tujuan mereka saling terhubung.

2. All That We Loved

TVING K-Drama yang akan datang ini berpusat pada Go Yoo (Sehun dari EXO), seorang siswa SMA berusia 18 tahun yang berani dan ahli dalam bermain bola basket. Go Yoo adalah teman baik dengan Go Joon Hee (Jo Joon Young), seorang siswa yang lemah secara fisik dan memiliki sindrom memori seluler setelah menerima transplantasi ginjal dari Yoo. All That We Loved mengikuti kisah dua anak laki-laki ini saat keduanya mengembangkan perasaan untuk siswa pindahan Han So Yeon (Jang Yeo Bin), yang tampak jauh dan dingin karena sebuah rahasia yang ia simpan.

3. Tale of the Nine-Tailed 1938

Dengan episode pertamanya akan ditayangkan pada 6 Mei, Tale of the Nine-Tailed 1938 berpusat pada Lee Yeon (Lee Dong Wook) saat ia secara tidak terduga tertransportasi kembali ke tahun 1938.

Di sana ia bertemu kembali dengan Ryu Hong Joo (Kim So Yeon), seorang mantan roh pelindung yang pernah ia temui sebelumnya. Hong Joo, sekarang pemilik restoran mewah, merasa senang bertemu kembali dengan Yeon. Yeon juga bertemu dengan adiknya, Lee Rang, sementara ia berjuang untuk kembali ke masa kini, di mana orang yang dicintainya tinggal. Sementara itu, Cheon Mu Young (Ryu Kyung Soo), mantan roh pelindung dan teman Yeon dan Hong-Joo, menjadi bermusuhan terhadap Yeon karena sebuah kasus.

4. Race

Salah satu dari beberapa K-Drama yang akan tayang di Disney+ adalah Race, episode pertamanya akan dirilis pada tanggal 10 Mei. Dalam serial ini, Park Yoon Zo (Lee Yeon Hee) adalah seorang wanita lajang biasa yang memulai bekerja di departemen PR sebuah perusahaan besar bersama temannya, Ryu Jae Min (Hong Jong Hyun).

Ia mulai bekerja dengan Ku Yi Jung (Moon So Ri), seorang ahli di bidang PR dan tumbuh baik secara pribadi maupun profesional. Sementara itu, Seo Dong Hoon (TVXQ!s U-Know Yunho) adalah CEO dari agensi PR tersebut dan sangat menghargai kebebasan berekspresi dengan pola pikir yang fleksibel.

5. Black Knight

Black Knight adalah K-Drama terbaru yang akan dirilis di layanan streaming populer Netflix pada tanggal 12 Mei. Serial ini berlatar di tahun 2071 setelah dunia hancur akibat polusi udara yang beracun. Hanya satu persen dari populasi yang selamat dan orang-orang harus mengenakan masker gas untuk bertahan hidup di luar.

Di masyarakat ini, warga sangat bergantung pada pengemudi pengiriman paket, yang disebut ksatria. Ksatria nomor 5-8 (Kim Woo Bin), seorang pekerja yang legendaris dan ahli, bertemu dengan seorang anak pengungsi bernama Sa Wol (Kang You Seok), yang bermimpi menjadi ksatria seperti dirinya. Seol A (Esom), seorang perwira di Komando Intelijen Pertahanan, menyelamatkan hidup Sa Wol dan merawatnya. Ksatria nomor 5-8 kemudian membantu Sa Wol mewujudkan mimpinya menjadi ksatria yang mahir.

Itulah 5 list K-Drama atau Drakor dari tema romantis hingga action thriller yang akan tayang di bulan Mei 2023, drama mana yang kalian tuggu?

Topik Menarik