Anthony Ginting Sampaikan Harapannya Setelah Berhasil Juarai Badminton Asia Championship 2023

Anthony Ginting Sampaikan Harapannya Setelah Berhasil Juarai Badminton Asia Championship 2023

Seleb | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 03:15
share

ANTHONY Ginting sampaikan harapannya setelah berhasil juarai Badminton Asia Championship 2023 . Tunggal putra nomor dua dunia itu berharap keberhasilan ini menjadi modal berarti dalam menatap turnamen-turnamen selanjutnya.

Anthony Ginting sukses merebut titel juara Asia usai mengalahkan Loh Kean Yew di final. Pebulu tangkis asal Cimahi tersebut benar-benar tampil dominan dalam permainan di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Anthony Ginting

Hasilnya, Ginting sukses mengalahkan pemain asal Singapura itu dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-8. Bisa dibilang, dia menang cukup mudah atas Loh Kean Yew karena hanya membutuhkan waktu 28 menit saja.

Ginting pun mengutarakan rasa syukurnya setelah berhasil memenangkan titel bergengsi di level Asia ini. Dia berharap ini menjadi awalan dari performa ciamik di turnamen-turnamen berikutnya.

Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan, ujar Ginting dalam rilis PBSI, Minggu (30/3/2023).

Level Badminton Asia Championship 2023 terbilang setara dengan Super 1000. Tak ayal, hal ini pun semakin menambah level kepercayaan diri Anthony Ginting.

Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga. Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya, ungkapnya.

Anthony Ginting

Ajang terdekat yang menanti Anthony Ginting adalah Piala Sudirman 2023. Dia akan memperkuat skuad Indonesia dalam kejuaraan beregu yang dilangsungkan di China pada 14-21 Mei 2023 mendatang.

Sebagai catatan, dengan gelar juara Asia ini, Anthony Ginting mencatatkan sejumlah rekor manis dalam kariernya. Sebab, untuk pertama kalinya, dia sukses meraih gelar juara di ajang ini.

Kemudian dia sukses menyudahi puasa gelar pada sektor tunggal putra dalam ajang tersebut yang terakhir kali didapatkan Taufik Hidayat pada tahun 2007 silam. Selain itu, Ginting akhirnya kembali merasakan gelar juara turnamen yang setara Super 1000 setelah China Open 2018.

Topik Menarik