Hidup dengan Satu Kaki, Suti Karno: Tetap Semangat, Saya Ikhlas

Hidup dengan Satu Kaki, Suti Karno: Tetap Semangat, Saya Ikhlas

Seleb | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 12:36
share

JAKARTA - Suti Karno menilai, kondisinya yang kini harus hidup dengan satu kaki merupakan ujian hidup yang harus dijalani. Seperti diketahui, sang aktris menjalani amputasi akibat diabetes, pada Oktober 2022.

Apapun penyakitnya, saya harus tetap semangat. Saya yakin, Allah memberikan setiap manusia hidup pasti ada alasan, ungkap sang aktris saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Suti Karno belajar pakai kaki palsu. (Foto: Instagram)

Suti Karno menegaskan, tak minder meski hanya memiliki satu kaki. Pasalnya, amputasi adalah solusi medis untuk menangani kondisinya. Ya terima saja. Saya ikhlas. Harapan saya sekarang hanya ingin terus berkarya dan berbuat baik untuk orang banyak.

Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut bersyukur bisa memakai kaki palsu sekitar 4 bulan setelah menjalani amputasi. Meski begitu, dia mengaku, masih harus beradaptasi untuk menggunakan alat tersebut sehari-hari.

Suti Karno masih harus belajar berjalan menggunakan kaki palsu yang diakuinya tidak mudah. Pasalnya, dia masih kerap merasakan sakit di kakinya setelah amputasi.*

Topik Menarik