Loading...
Loading…
Manajer Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Manajer Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Seleb | jawapos | Sabtu, 27 Agustus 2022 - 15:28

JawaPos.com Pelawak sekaligus pembawa acara Tukul Arwana sudah hampir satu tahun mengalami stroke yang disertai pendarahan pada bagian otak. Tukul mengalami stroke pada 22 September 2021 lalu.

Rizky Kimon selaku manajer menyatakan, kondisi Tukul Arwana terua semakin membaik. Namun progres kondisi kesehatannya diakui berjalan dengan perlahan. Tukul sudah memiliki pemahaman yang sangat baik jika ada orang di sekitarnya berkomunikasi.

Alhamdulillah mas Tukul jauh lebih baik dari sebelummya. Tadi pagi aktivitas seperti biasa ada fisoterapi okupasi dan wicara. Pasti setiap hari ada progres cuma progresnya pelan pelan. Beliau kan mengalami stroke disertai pendarahan otak, penyembuhannya memerlukan waktu, kata Kimon kepada JawaPos.com Sabtu (27/8).

Dokter yang merawat Tukul Arwana tidak dapat memastikan kapan host Bukan Empat Mata itu bisa pulih normal seperti semula. Kesembuhannya sangat bergantung pada semangat dan dukungan dari orang-orang terdekat.

Untuk kesembuhannya tidak bisa dipastikan berapa lamanya. Tergantung dari makanan, obat-obatan, dan support dari keluarga, itu yang paling penting, tutur Kimon.

Tukul Arwana memang belum bisa berdiri sendiri sampai saat ini. Mobilitasnya masih menggunakan kursi roda atau dipapah oleh anggota keluarga jika mau bergerak atau berpindah.

Untuk makan kayak nasi sudah bisa Alhamdulillah. Cuma yang agak lembek ya, bukan nasi goreng yang keras kayak gitu. Sayur sop dia bisa, kan empuk. Telur juga sudah bisa, katanya.

Untuk buah buahan, Tukul Arwana biasanya memakan buah naga, pepaya, mangga, dan buah lain dengan teksture lembut. Sampai saat ini, Tukul Arwana masih rutin menjalani terapi. Dia juga rutin mengonsumsi obat yang diberikan dokter.

Original Source

Topik Menarik