Update Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Sukses Tambah 2 Medali Emas

Update Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Sukses Tambah 2 Medali Emas

Seleb | celebrities.id | Senin, 16 Mei 2022 - 14:40
share

HANOI, celebrities.id - Indonesia kembali berhasil menambah pundi-pundi medali pada SEA Games 2021 hingga pada Senin (16/5/2022) pukul 13.30 WIB.

Tambahan dua medali emas hari ini, membuat Indonesia kini mengumpulkan 21 emas 31 perak dan 24 perunggu.

Tambahan emas itu didapatkan dari cabang olahraga menembak. Pertama didapatkan oleh Dewi Laila Mubarokah di nomor Womens 10m Air Rifle.

Dewi berhasil menyingkirkan tujuh pesaingnya kala beraksi di Hanoi National Sport Training Center. Dewi mencatat skor 247 meninggalkan penembak tuan rumah Thao Phi Thanh di tempat kedua dengan 246,2 poin.

Satu emas lainnya didapat oleh Dewa Putu Yadi Suteja, Anang Yuliantom dan Totok Tri Martanto yang beraksi di nomor 25m Rapid Fire Pistol Team Men.

Mereka menorehkan poin 1.710 mengungguli tuan rumah Vietnam dengan 1.706 angka, disusul Thailand dengan skor 1.698. Ini menjadi emas ke-21 bagi Indonesia.

Bukan hanya emas, cabor menembak juga menyumbang satu medali perak dari nomor 10m Air Rifle Team Women. Nomor ini diwakili Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, dan Monica Daryanti.

Tambahan perak juga didapatkan dari cabang olahraga silat di hari ini. Mereka adalah Khoirudin Mustakim di nomor TANDING Class B (50-55kg) dan Muhammad Yachser Arafa di nomor TANDING Class C (55-60kg).

Adapun satu perunggu disumbangkan cabor Bowling atas nama Ryan Leonard Lalisang. Bermain di sektor tunggal putra, Ryan masih kalah dari perwakilan Filipina, Merwin Matheiu Tan Garcia dan Yannaphon Larp-Apharat dari Thailand.

Tim Indonesia masih berpotensi menambah pundi-pundi medalinya hingga sore ini. Terdapat beberapa cabor potensial seperti senam dan atletik.

Misalnya saja, di senam, Indonesia kembali menampilkan Rifda Irfanaluthfi yang telah berhasil menyumbangkan emas pada kemarin lusa. Kemudian di atletik ada nama Emilia Nova dan atlet olimpiade Lalu Muhammad Zohri di nomornya masing-masing.

Topik Menarik