Loading...
Loading…
TNI AL Gelar Navy Jazz Trafic Festival, Hadirkan Band Top Indonesia hingga Pamer Alutsista

TNI AL Gelar Navy Jazz Trafic Festival, Hadirkan Band Top Indonesia hingga Pamer Alutsista

Seleb | celebrities.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 08:41

JAKARTA, celebrities.id - TNI Angkatan Laut menggelar konser musik skala besar pertama setelah pandemi covid-19 di Vila Navy Residence Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur.

Acara ini dihadiri ribuan orang, di mana konser ini menghadirkan grup musik Dewa, Padi dan Tulus. Tak hanya itu, perhelatan ini juga memamerkan alutsista TNI AL.

Bertajuk Navy Jazz Trafic Festival, TNI AL koarmada dua dan Radio Suara Surabaya menggelar konser musik skala besar pertama setelah vakum lama akibat pandemi Covid-19.

Konser musik ini diisi dengan penampilan musisi ternama Tanah Air. Total ada dua stage dalam festival musik ini. Hal tersebut untuk memecah massa, karena ribuan orang memadati Jazz Trafic yang memasuki pagelaran ke sepuluh kalinya.

Dibuka dengan penampilan Barry Likumahuwa, pengunjung antusias ikut bernyanyi lagu Esok Kan Masih Ada disenandungkan sembari penonton bernostalgia.

Selain itu Jazz Trafic kali ini juga dimeriahkan oleh Padi Reborn, Dewa 19 dan Firzha hingga Tulus.

Tiap musisi rata-rata membawakan lebih dari lima lagu. Konser musik ini terbukti menjadi ajang melepas rindu para penikmat musik.

Baca Juga :
Navy Jazz Festival Buktikan Keberhasilan Pagelaran Musik Kolaborasi dengan TNI AL

Meski hujan deras menerjang di awal penampilan grup band Padi, namun penonton tidak bergeming meninggalkan lokasi konser. Digelar di Malang, penonton yang hadir berasal dari berbagai kota.

Berdasarkan pantauan, meski terbagi di dua stage, namun setiap stage sama sama dipadati penonton. Pangkoarmada Dua Laksda Iwan Isnurwanto mengatakan Navy Jazz Trafic ini dihadiri 8 ribu orang.

Hal ini dilakukan sebagai pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19, karena kasus Covid sudah melandai. Sebelumnya banyak pelaku industri musik terpuruk, akibat vakumnya konser selama kurang lebih dua tahun.

Navy Jazz Trafic Festival ini merupakan konser musik skala besar pertama yang digelar di Jawa Timur paska pandemi. Melalui konser ini diharap konser musik lain bisa menyusul digelar.

Terlebih lagi, ada pameran alutsista TNI AL yang membuat konser lebih bersahabat bagi keluarga.

Original Source

Topik Menarik

{
{