Inilah Kronologis Penipuan yang Diduga Dilakukan Medina Zein, Dibeberkan Uya Kuya

Inilah Kronologis Penipuan yang Diduga Dilakukan Medina Zein, Dibeberkan Uya Kuya

Seleb | celebrities.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 07:41
share

JAKARTA, celebrities.id - Presenter Uya Kuya mengaku ditipu selebgram Medina Zein. Penipuan itu berkedok jual beli mobil mewah, kala itu Uya Kuya ditawari membeli dua unit mobil Mercy dan Vellfire seharga Rp1,2 miliar.

Artis yang dijuluki raja settingan itu mengaku sejak awal tidak tertarik membeli mobil, lantaran sedang tidak membutuhkannya. Namun, Medina Zein terus-menerus meminta tolong supaya Uya Kuya membeli mobil tersebut dengan alasan untuk membayar biaya rumah sakit.

"Kilometernya gue tanya 80.000, waduh makin banyak lagi. Nggak deh, tapi dia menyecer gue dengan kata \'tolong dong, please help me, please call me," kata Uya Kuya, Selasa (10/5/2022).

Setelah terus didesak MZ, bapak dua anak itu pun luluh dan mau membeli mobil mewah tersebut. Dengan membayar uang muka sebesar Rp100 juta untuk dua mobil mewah yang ditawarkan kepadanya.

"Ya sudah gue menyuruh orang gue transfer pake m-banking. Transfer Rp100 juta untuk DP," ucap Uya Kuya.

Belakangan diketahui bahwa mobil yang ditawarkan Medina Zein pada Uya Kuya adalah fiktif. Akhirnya Uya Kuya meminta pengembalian uang. Proses itu pun cukup alot, lantaran Medina Zein terus berdalih saat diminta transfer.

"Setiap jam dia mau transfer sekarang, mau transfer kakaknya mau transfer cowoknya, sampai akhirnya doa bilang \'Nih dah gue transfer\' Rp110 juta," ujar Uya Kuya.

Tak lama, selebgram Denise Chariesta yang juga mengaku ditipu Medina Zein, menelepon Uya Kuya. Dia mengaku jika uangnya sudah dikembalikan oleh Medina Zein. Ketika diminta lihat bukti transfer, rupanya bukti transfer itu hanyalah editan.

"Nomor referensinya sama, rekeningnya sama, tanggal detiknya sama. Ini editan," ucap Uya Kuya.

Tak ingin banyak orang mengalami hal yang sama, Uya Kuya tak segan untuk mengambil langkah hukum atas apa yang dilakukan oleh Medina Zein. Sebab korban dari Medina Zein sendiri bukan satu atau dua orang, melainkan banyak dan itu sangat meresahkan.

Hingga kini Medina Zein, menurut Uya Kuya, masih belum mengembalikan uang Rp100 juta kepadanya.

Topik Menarik