Loading...
Loading…
Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar Lengkap Arab, Artinya, Hingga Keutamaannya

Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar Lengkap Arab, Artinya, Hingga Keutamaannya

Powered by kuyou.id
Seleb | KuyouID | Senin, 11 April 2022 - 15:15

Simak yuk bacaan doa malam Lailatul Qadar yang disajikan lengkap dengan Arab, latin, dan artinya hingga keutamaan malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar adalah malam penuh kemuliaan dan ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Malam Lailatul Qadar juga disebut sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan karena keistimewaannya.

Dilansir dari berbagai sumber, kebaikan pahala yang diberikan pada orang yang yang melaksanakan ibadah di malam Lailatul Qadar lebih baik dari seribu bulan atau 84 tahun.

Dalam berbagai riwayat dan hadis Nabi Muhammad SAW, malam Lailatul Qadar sendiri terjadi pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Namun, tak ada penjelasan lengkap terkait kapan malam tersebut hadir.

Ada baiknya umat muslim memanjatkan doa sebanyak-banyaknya pada 10 hari terakhir Ramadan. Ini dia bacaan doa malam Lailatul Qadar yang bisa kamu panjatkan.

Doa malam Lailatul Qadar

Allahumma innaka afuwwun tuhibbul afwa fa'fuanni

Artinya: "Wahai Tuhan, Engkau Maha Pengampun, Engkau menyukai orang yang minta ampunan. Karenanya ampunilah aku" (HR Ibnu majah).

Keutamaan Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar merupakan satu malam ganjil pada 10 hari terakhir bulan Ramadan. Setiap umat muslim selelu menantikan malam Lailatul Qadar lantaran memiliki banyak keutamaan. Inilah beberapa keutamaan malam Lailatul Qadar.

Baca Juga :
Niat Salat Malam Lailatul Qadar dan Tata Cara Mengerjakannya, Pahalanya Besar Lho!

1. Malam Lailatul Qadar dipercaya sebagai malam yang terpenting di bulan Ramadan. Siapapun yang melakukan amal ibadah di malam Lailatul Qadar akan mendapat pahala setara dengan melakukannya seribu bulan atau jika dihitung mencapai 84 tahun.

2. Pada malam Lailatul Qadar para malaikat turun ke bumi untuk menemui orang-orang yang sedang berada dalam majelis maupun saat beribadah.

3. Malam Lailatul Qadar adalah malam yang diberkahi Allah dan menghapus segala dosa terdahulu umat muslim jika beribadah di malam Lailatul Qadar.

4. Pada malam Lailatul Qadar, Allah mancatat semua takdir dari mulai ajal, rezeki, dan lain sebagainya di Lauhul Mahfuz selama setahun.

Nah itulah bacaan doa malam Lailatul Qadar yang disajikan lengkap dengan Arab, latin, arti hingga keutamaan malam Lailatul Qadar.

Original Source

Topik Menarik