Ketua KPAI Siap Menjadi Saksi Fakta Persidangan Perwalian Hak Asuh Gala Sky, Ini Sebabnya

Ketua KPAI Siap Menjadi Saksi Fakta Persidangan Perwalian Hak Asuh Gala Sky, Ini Sebabnya

Seleb | celebrities.id | Selasa, 22 Maret 2022 - 21:22
share

JAKARTA, celebrities.id - Sidang perwalian hak asuh Gala Sky Ardiansyah diketahui masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Arist Merdeka Sirait mengatakan siap menjadi saksi fakta dalam persidangan mendatang.

Hal itu diungkapkan Arist dalam kunjungannya di kediaman Haji Faisal, Selasa (22/3/2022). Selain memastikan kondisi Gala Sky Ardiansyah, kunjungan itu juga dapat menjadi rekomendasi untuk persidangan perwalian hak asuh Gala Sky Ardiansyah selanjutnya.

"Kalau kita nanti dipanggil Pengadilan kita siap, karena itu fungsi dari Komnas Perlindungan Anak. Artinya kita bisa menjadi saksi kalau Gala itu, untuk sementara ini lebih baik di Pak Faisal," ujar Arist Merdeka Sirait saat ditemui di Kawasan Sukabumi Selatan, Selasa (22/3/2022).

Menurut Arist kondisi Gala baik-baik saja selama diasuh oleh keluarga Haji Faisal. Berdasarkan fakta itu, Arist bersedia sebagai saksi fakta dalam persidangan Gala.

"Kalau itu dibutuhkan kehadiran saya sebagai saksi fakta. Saya bisa menjelaskan bahwa Gala untuk sementara tinggal baik di tempatnya Pak Faisal. Bukan berarti mengabaikan kewajiban dan hak dari keluarga Dody," katanya.

Topik Menarik