12 Artis Bollywood Ini Memilih Surogasi untuk Punya Anak, dari Shah Rukh Khan hingga Priyanka Chopra

12 Artis Bollywood Ini Memilih Surogasi untuk Punya Anak, dari Shah Rukh Khan hingga Priyanka Chopra

Seleb | celebrities.id | Minggu, 23 Januari 2022 - 20:37
share

JAKARTA, celebrities.id - Baru-baru ini, pasangan Priyanka Chopra dan sang suami, Nick Jonas mengumumkan kelahiran bayi mereka. Pasangan yang populer secara internasional ini memilih jalan ibu pengganti atau surogasi untuk menjadi orangtua.

Selain Priyanka Chopra, mari kita lihat deretan artis Bollywood yang melakukan surogasi untuk menjadi orangtua. Dilansir celebrities.id dari Times of India, Minggu (23/1/2022) berikut ulasannya.

1. Preity Zinta

Pada November 2021 lalu, aktris Bollywood Preity Zinta membagikan postingan di Instagram bahwa dia dan suami, Gene Goodenough telah menjadi orangtua bagi dua anak bernama Jai dan Gia melalui surogasi. Preity Zinta menikah dengan Gene Goodenough yang berasal dari Amerika pada 2016.

2. Shilpa Shetty

Shilpa Shetty menyambut anak keduanya, Samisha pada 15 Februari 2020. Lahir melalui ibu pengganti, kelahiran Samisha melengkapi keluarga Shilpa. Shilpa memiliki seorang putra, Viaan, yang berusia tujuh tahun saat Samisha lahir.

3. Karan Johar

Sutradara dan produser Karan Johar adalah seorang ayah tunggal. Pada 7 Februari 2017, pembuat film itu menjadi ayah dari anak kembar, Roohi Johar dan Yash Johar, melalui surogasi.

 

4. Ekta Kapoor

Pada usia 36 tahun, pembuat film dan produser televisi Ekta Kapoor membekukan sel telurnya sehingga dia bisa menjadi seorang ibu kelak. Dan ketika menginjak usia 43 tahun, ia memilih menjadi ibu tunggal melalui surogasi. Akhirnya pada 27 Januari 2019 lalu, Ekta menyambut putranya Ravie. Sebelumnya, Ekta harus melalui perjalanan panjang dengan beberapa upaya IUI dan IVF yang gagal selama lebih dari enam tahun.

5. Lisa Ray

Aktris Lisa Ray dan suaminya, Jason Dehni memilih jalur surogasi dan menjadi orangtua dari putri kembar, Sufi dan Soleil pada Juni 2018 lalu.

6. Sunny Leone

Aktris Sunny Leone dan suaminya Daniel Weber mengadopsi anak pertama mereka, Nisha Kaur Weber, dari Latur pada Juni 2017 lalu. Awal tahun 2018, dia mengumumkan di media sosialnya bahwa dia memiliki dua anak lagi, Asher Singh Weber dan Noah Singh Weber melalui surogasi.

7. Shreyas Talpade

Setelah hampir 14 tahun pernikahan, Shreyas Talpade dan istrinya Deepti memilih jalur surogasi. Kini, mereka memiliki seorang putri, Aadya yang lahir pada 7 Mei 2018 lalu.

 

8. Tusshar Kapoor

Saudara laki-laki Ekta Kapoor, aktor Tusshar Kapoor menjadi ayah melalui surogasi. Kini ia menjadi ayah dari puteranya, Laksshya yang lahir pada Juni 2016 lalu.

9. Shah Rukh Khan

Pada 2013, bintang super Bollywood Shah Rukh Khan mengumumkan kelahiran putranya, Abram Khan yang lahir melalui surogasi.

10. Sohail Khan

Aktor dan sutradara Sohail Khan dan istrinya, Seema Khan memiliki seorang putra Nirvaan. Ketika Nirvaan berusia 10 tahun, Sohail dan Seema menjalani surrogacy IVF untuk menyambut putra kedua mereka, Yohan pada Juni 2011.

11. Aamir Khan

Mantan istri Aamir Khan, Kiran Rao, mengalami keguguran dan komplikasi rahim di awal pernikahan mereka. Pasangan itu kemudian memutuskan untuk melakukan surogasi dan lahirlah putra mereka, Azad pada Desember 2011 lalu.

Topik Menarik