Loading...
Loading…
Arti Kata dan Makna Egg Freezing, Pembekuan Sel Telur Wanita Dilakukan Luna Maya

Arti Kata dan Makna Egg Freezing, Pembekuan Sel Telur Wanita Dilakukan Luna Maya

Seleb | kuyou.id | Selasa, 18 Januari 2022 - 09:35

Berikut adalah arti kata dan makna Egg Freezing, pembekuan sel telur wanita yang dilakukan Luna Maya.

Luna Maya kembali membuat heboh masyarakat. Kali ini, artis cantik ini mengaku telah melakukan Egg Freezing. Hal ini dilakukan Luna karena ia belum memiliki rencana untuk menikah akhir-akhir ini.

Egg Freezing ini merupakan suatu prosedur dimana sel telur seorang wanita dibekukan untuk digunakan di kemudian hari.

Masih bingung dengan arti dan maknanya? Yuk simak arti kata dan makna Egg Freezing , pembekuan sel telur wanita yang dilakukan Luna Maya. Luna Maya Lakukan Egg Freezing

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Venna Melinda Channel, Luna Maya mengaku telah melakukan Egg Freezing. Hal ini Luna lakukan karena ia belum ada niatan untuk menikah akhir-akhir ini.

Diketahui, Luna Maya di tahun 2022 ini akan berusia 39 tahun. Luna melakuan Egg Freezing ini juga untuk kesehatannya. Jadi, ketika ia sudah mantapkan diri untuk menikah, ia bisa menaruh kembali sel telurnya dan ada kemungkinan ia bisa memiliki seorang anak.

"Aku tuh enggak pernah berpikir umur itu suatu masalah. Oh karena dikejar umur (buru-buru menikah). Ya mungkin sebagai perempuan, ya ada biologicaltic secara kalau ingin menjadi seorang ibu. Tapi aku sudah freeze egg," kata Luna Maya.

Baca Juga :
Ini Harga Egg Freezing yang Dilakukan Luna Maya

Luna mengaku kalau ia sudah ingin melakukan metode ini sejak empat tahun lalu. Namun, baru bisa merealisasikannya di tahun lalu.

"Aku sebenarnya sudahpengendari empat tahun yang lalu. Cuma barukesampeantahun lalu, karena ternyata di Indonesia ada (metodeegg freezing)," lanjut Luna. Arti Kata dan Makna Egg Freezing

Seperti yang sudah disebutkan, Egg Freezing merupakan suatu prosedur dimana sel telur seorang wanita dibekukan untuk digunakan di kemudian arti. Hal ini berarti sel telur wanita tersebut diambildari ovarium, dibekukan tanpa dibuahi, dan disimpan untuk digunakan nanti.

Dengan melakukan Egg Freezing, hal ini memungkinan seorang wanita untuk bisa hamil di masa tua nanti. Banyak wanita yang melakukan metode Egg Freezing ini karena mereka ingin menunda pernikahan ataupun menunda memiliki seorang anak jika sudah menikah.

Namun, Egg Freezing ini pastinya memiliki efeknya. Efek yang bisa dirasakan seorang wanita yang melakukan Egg Freezing adalah sindrom hiperstimulasi ovarium (OHSS).

Baca Juga :
Freeze Egg Metode Terbaru Jika Ingin Hamil Sewaktu-waktu, Lalu Berapa Biayanya?

OHSS ini adalah sindrom sementara di mana ada peningkatan permeabilitas pembuluh darah, yang mengakibatkan hilangnya cairan dari pembuluh ke jaringan sekitarnya. Dalam kebanyakan kasus, sindrom ini ringan, dengan gejala seperti perut kembung, ketidaknyamanan ringan, dan mual.

Selain itu, ada pula efek pendarahan, infeksi dan kesakitan yang akan terjadi di bagian vagina seorang wanita yang melakukan Egg Freezing. Maka dari itu, diperlukan perawatan secara berkala selagi melakukan Egg Freezing ini.

Nah, itulah arti kata dan makna Egg Freezing, pembekuan sel telur wanita yang dilakukan Luna Maya.

Original Source

Topik Menarik

{