Menang! Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Final Thomas Cup 2024

Menang! Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Final Thomas Cup 2024

Olahraga | salatiga.inews.id | Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:00
share

CHENGDU, iNewsSalatiga.id - Jonatan Christie, tunggal putra bulutangkis Indonesia berhasil membawa Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2024.

Dia berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dengan skor 21-11 dan 21-16 dalam pertandingan semifinal pada Sabtu malam.

Kemenangan ini mengamankan kemenangan Indonesia atas Taiwan dengan skor 3-0, mengantarkan Tim Merah-Putih ke final untuk berhadapan dengan pemenang antara China dan Malaysia.

Pertandingan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, dimulai dengan Jonatan menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi.

Serangannya yang efektif membuatnya unggul 6-2 secara cepat. Dengan smash-smash kerasnya, dia terus menekan pertahanan Wang, menjauhkan diri dengan skor 11-3 saat istirahat game pertama.

Jonatan terus memperlebar jarak keunggulannya menjadi 16-7 setelah istirahat, meskipun Wang memberikan perlawanan di poin-poin penting. Game pertama berakhir dengan kemenangan bagi Jonatan dengan skor 21-11.

Di awal game kedua, pertandingan menjadi lebih ketat karena Wang mulai menemukan ritme permainannya. Namun, Jonatan tetap mampu mengendalikan permainan dengan serangan-serangan berbahaya.

Meskipun sempat menyamakan skor menjadi 14-14, Jonatan berhasil kembali unggul 16-14 berkat serangan-smash yang mematikan. Dia melanjutkan dominasinya dan memenangkan game kedua dengan skor 21-16.

Topik Menarik