Minuman Kekinian Kopi Pakai Irisan Daun Bawang Viral, Netizen Sebut Mirip Cendol

Minuman Kekinian Kopi Pakai Irisan Daun Bawang Viral, Netizen Sebut Mirip Cendol

Gaya Hidup | purwokerto.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 10:50
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Di China, ada banyak kuliner unik dan ekstrem yang dapat ditemukan. Salah satu yang sedang populer adalah minum kopi dengan taburan irisan daun bawang.

Meskipun tidak seaneh kuliner lainnya di China, minuman kopi dengan daun bawang ini menarik perhatian netizen. Pasalnya, kopi ini disajikan dengan taburan daun bawang yang cukup banyak.

Minuman kopi ini telah menjadi viral dan menjadi tren di kalangan masyarakat setempat. Hal ini diungkapkan oleh seorang kreator konten asal China bernama Mia, melalui akun TikTok-nya, @chinesewithmia.

Dalam salah satu kontennya, Mia menjelaskan mengapa minuman kopi dengan taburan daun bawang begitu populer di negaranya. Salah satunya adalah karena rasanya yang unik. Dia menyebutkan bahwa kopi ini memiliki rasa pahit dengan sentuhan pedas dari potongan daun bawang.

Menurutnya, minuman ini juga diminati karena dipercaya kaya akan energi dan kalsium. "Kopi dengan daun bawang menjadi viral di Tiongkok! Setelah kafe mulai menyajikan minuman ini, banyak yang membicarakannya," ujar Mia melalui akun TikTok-nya.

Namun demikian, Mia juga mencatat bahwa banyak netizen yang merasa jijik dan aneh dengan minuman ini. Ada yang bahkan merasa ingin muntah. "Kopi dengan daun bawang adalah tren terbaru dalam dunia kuliner China," tambahnya.

Dalam video yang dibagikannya, terlihat proses pembuatan minuman ini. Kopi susu disajikan dalam gelas transparan dengan es batu, dan ditaburi irisan daun bawang. Warna hijau daun bawang kontras dengan warna cokelat muda kopi susu.

Tampilannya juga mengingatkan beberapa netizen pada es cendol, minuman khas Jawa Barat. Banyak netizen Indonesia yang merasa tidak nyaman melihat dan membayangkan minuman ini.

Beberapa di antaranya berkomentar, "Apakah ini cendol?" atau "Saya kira ini cendol." Sedangkan beberapa lainnya merasa tidak bisa membayangkan mencampurkan daun bawang ke dalam minuman.

"Saya suka daun bawang dan kopi, tapi tidak akan memikirkan untuk mencampurkannya," kata salah satu netizen.


Topik Menarik