Kisah Inspiratif Aulia Ayub, Lulusan Termuda Spesialis Ortodonsia UGM dengan IPK 4.00

Kisah Inspiratif Aulia Ayub, Lulusan Termuda Spesialis Ortodonsia UGM dengan IPK 4.00

Nasional | purwokerto.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 11:01
share

YOGYAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Wisuda program pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Rabu (24/4) diwarnai momen istimewa. Salah satu wisudawan program spesialis, drg. Aulia Ayub, Sp.Ort (27 tahun), berhasil meraih predikat lulusan termuda sekaligus lulusan tercepat untuk program spesialis Ortodonsia.

Prestasi luar biasa ini diraihnya pada usia 27 tahun 6 bulan 9 hari, jauh lebih muda dari rata-rata usia lulusan program spesialis periode ini yang mencapai 34 tahun 6 bulan 16 hari. Kecepatannya menyelesaikan studi juga patut diacungi jempol, yaitu 2 tahun 6 bulan, sedangkan rata-rata masa studi program spesialis periode ini adalah 4 tahun 2 bulan.

Lebih dari sekadar predikat, Aulia juga berhasil meraih IPK sempurna 4.00, sebuah pencapaian yang membanggakan. Bagi Aulia, konsistensi dan kerja keras adalah kunci utama keberhasilannya. Ia selalu berusaha melakukan segala sesuatu secara maksimal dan tidak pernah menargetkan untuk lulus lebih cepat.

"Betul-betul tidak disangka, bagi saya yang penting lulus tepat waktu," kata Aulia dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (30/4).

 

Dukungan orang-orang di sekitarnya juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan Aulia. Ia bersyukur memiliki dosen pembimbing dan mentor yang selalu mengarahkannya untuk tetap konsisten dan memberikan yang terbaik.

"Seluruh dosen begitu perhatian kepada kami melalui evaluasi kesulitan yang kami hadapi secara berkala dan sangat berdedikasi secara maksimal," katanya.

Pasien yang kooperatif juga menjadi salah satu alasan Aulia dapat menyelesaikan studinya dengan lancar. "Kerja sama yang baik dari seluruh pasien yang begitu kooperatif mendukung kelancaran dan keberhasilan proses perawatan," ujarnya.

Memilih Prodi Spesialis Ortodonsia FKG UGM merupakan keputusan sadar yang diambil Aulia. Ia ingin menekuni bidang Dokter Gigi Spesialis Ortodonsia berkualitas sesuai standar yang ditetapkan oleh World Federation Orthodontic (WFO) dan Kolegium Ortodonti Indonesia.

Kisah inspiratif drg. Aulia Ayub ini menjadi bukti bahwa usia bukan halangan untuk mencapai kesuksesan. Dengan tekad, kerja keras, dan konsistensi, kita dapat meraih mimpi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Topik Menarik