Anak SD di Salatiga Study Tour Sewa Pesawat Garuda, Netizen: Solusi Healing tanpa Keluar Biaya

Anak SD di Salatiga Study Tour Sewa Pesawat Garuda, Netizen: Solusi Healing tanpa Keluar Biaya

Terkini | probolinggo.inews.id | Rabu, 8 Mei 2024 - 09:10
share

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Sebuah video menunjukkan sejumlah anak SD menyewa pesawat Garuda Indonesia untuk study tour, menjadi viral di media sosial. Para siswa ini berasal dari salah satu sekolah di Salatiga, Jawa Tengah.

Kegiatan study tour atau rekreasi bersama guru dan teman sekolah sambil belajar merupakan momen yang dinantikan. Para siswa dalam video terlihat sangat bersemangat dan ceria. Mereka duduk di dalam kabin penumpang dengan dibantu oleh pramugari.

Video viral ini dibagikan oleh akun TikTok @ayu_she_. Dia memberikan keterangan 'Studytour sewa bus, study tour sewa pesawat garuda'.

"Anak-anak menabung mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 5 SD, akhirnya bisa menyewa pesawat Garuda untuk study tour," tulis @ayu_she_ dikutip pada Rabu (8/5/2024).

Setelah melihat video ini, banyak warganet bertanya tentang berapa dana yang dikeluarkan oleh para orang tua siswa untuk kegiatan study tour dengan pesawat. Ada juga yang mempertanyakan tujuan dari study tour mereka.

"Tebak, berapa yang satu orang bayar?" tulis @day****.

Ada juga netizen yang mengkritik para gurunya. Bahkan lebih banyak komentar yang menyoroti para guru daripada tujuan study tour siswa tersebut.

"Guru: solusi healing tanpa biaya," tulis @zx**.

Menanggapi komentar dari netizen, pengunggah video merespons dengan santai.

"Yang komen terlalu banyak yang masih kecil," tulis @ayu_she_.

Hingga saat ini, video viral tersebut telah ditonton lebih dari 8 juta kali dengan hampir 470.000 akun memberikan tanda suka serta ribuan komentar.

Topik Menarik