Rumah Warga di Probolinggo Ludes Terbakar, Pemilik Dilarikan ke Rumah Sakit

Rumah Warga di Probolinggo Ludes Terbakar, Pemilik Dilarikan ke Rumah Sakit

Terkini | probolinggo.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 15:40
share

PROBOLINGGO , iNewsProbolinggo . id - Sebuah rumah di Kelurahan Kandangjati Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo hangus terbakar. Kebakaran tersebut mengakibatkan pemilik rumah mengalami luka bakar ringan dan dilarikan ke rumah sakit.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (07/05/2024), sekitar pukul 10.30 WIB itu, diduga disebabkan karena istri korban lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) dan keterangan saksi, rumah tersebut milik Saiful Arifin (49) warga Kelurahan Kandangjati Kulon.

Didapati informasi kebakaran bermula saat istri korban yang yang bernama Rohma menyalakan kompor untuk memasak di dapur. Kemudian, Rohma keluar rumah sekitar satu jam lamanya.

"Istri korban keluar rumah untuk melayani pembeli bensin di depan rumahnya," katanya.

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Sujianto, korban Saiful Arifin, mengalami luka bakar ringan di tubuhnya dan dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sementara kerugian materil saja, untuk korban jiwa nihil," lanjutnya.

Sementara itu Humas Damkar Kabupaten Probolinggo Sholehuddin menjelaskan, jika pada pemadaman itu pihaknya menerjunkan dua truk pemadam dengan sejumlah personil yang bertugas.

Proses pemadamannya pun lancar tanpa ada kendala, ditambah lokasi rumah korban berdekatan dengan sungai setempat.

"Api cepat dipadamkan dengan dibantu warga yang menyiramkan air ke rumah yang terbakar," ucapnya.

Topik Menarik