Anggota DPR RI Haerul Amri Meninggal Saat Kunker, Ini Penyebabnya

Anggota DPR RI Haerul Amri Meninggal Saat Kunker, Ini Penyebabnya

Terkini | probolinggo.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 17:00
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kabar duka datang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Pasalnya salah satu anggotanya yang duduk di komisi X Haerul Amri meninggal dunia, Senin (6/5/2024). 

Informasi yang berhasil dihimpun, Politisi partai Nasional Demokrat itu meninggal saat kunjungan kerja di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Yang bersangkutan diinformasikan terkena serangan jantung, dan menutup usianya di Rumah Sakit Umum (RSU) YK Madira, Kota Palembang.

Saat ini jenazah Almarhum Haerul Amri sedang sedang diterbangkan ke Jakarta. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke kediamannya di Kel Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Diketahui, Haerul Amri sempat maju  menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jatim II yaitu Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo, pada 2019 lalu, namun gagal. 

Kemudian pada 2022 , Haerul Amri dilantik menjadi anggota DPR RI melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) Hasan Aminuddin yang sempat tersandung kasus OTT KPK untuk sisa jabatan 2019-2024. 

Kemudian pada Pileg 2024 ini, ia kembali maju dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. 

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan membenarkan berita meninggalnya Haerul Amri tersebut. 

"Bahwa benar berita atas meninggalnya almarhum, kami terima kabar dari staf ahli beliau, beliau meninggal karena sakit," katanya.

Zulfikar juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Ia berdoa agar amal baik almarhum dapat diterima disisi Allah SWT.

Topik Menarik