Curi Sandal Jamaah Masjid, Aksi Remaja Berseragam Pramuka di Kota Probolinggo Terekam Cctv

Curi Sandal Jamaah Masjid, Aksi Remaja Berseragam Pramuka di Kota Probolinggo Terekam Cctv

Terkini | probolinggo.inews.id | Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:53
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Aksi seorang remaja berseragam sekolah pramuka terekam cctv saat mencuri sandal jamaah di Masjid Al ikhlas, jalan Cempaka, Kanigaran, kota Probolinggo.

Terlihat dalam rekaman cctv remaja tersebut, nekat mencuri beberapa sandal milik jamaah yang tengah sholat jum at. Remaja itu, dengan santainya memasukan beberapa sandal ke tas miliknya.

H.Ansori ketua Takmir masjid mengatakan pencurian sandal itu bukan kali pertamanya, namun sudah sering.

"Sudah pernah terjadi, biasanya ada saja laporan sandal hilang dan itupun pada waktu sholat Jum at. Bukannya kita melakukan pembiaran, waktu itu kita belum punya cukup bukti. 

Nah kalau sekarang sudah jelas di rekaman cctv milik masjid bahwasanya, pelaku seorang remaja yang masih pake seragam sekolah," terangnya, Sabtu, (24/03/24).

Ketua takmir yang murah senyum itu menambahkan, pihaknya akan mengambil langkah hukum terkait pencurian sandal jamaah.

"Kami akan segera membuat laporan ke pihak kepolisian, biar menjadi pelajaran bagi pelaku untuk tidak mengulangi hal yang serupa. Apalagi kalau dilihat dari cctv pelaku masih pake seragam sekolah, untuk kerugian ada 3 buah pasang sandal yang hilang pada jum at kemrin, termasuk milik saya," imbuhnya.

Jika terbukti pelaku bisa dijerat denganPasal 362 KUHP: Pasal ini menjelaskan tentang pencurian, yang terjadi ketika seseorang mengambil barang milik orang lain dengan maksud untuk memiliki barang tersebut secara melawan hukum. 

Pasal ini juga menyebutkan, bahwa pencurian dapat dihukum dengan pidana penjara selama maksimal 5 tahun.

Topik Menarik