Mahfud MD Hadiri Silaknas ICMI, Ajak Anak Muda Kawal Indonesia Emas 2045

Mahfud MD Hadiri Silaknas ICMI, Ajak Anak Muda Kawal Indonesia Emas 2045

Populer | inewsid | Kamis, 2 November 2023 - 13:23
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Acara itu digelar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dia meminta ICMI terus menginspirasi masyarakat dari pemikiran dan karyanya. Terlebih, bagi peserta National Leadership Camp di Kampus Unhas yang merupakan anak muda penyongsong Indonesia emas 2045.

"Saya minta anak-anak muda untuk menjaga negara ini agar betul-betul bisa sampe ke masa emas tahun 2045. Karena, kita bisa saja tidak sampai kesana kalau misalnya terjadi disintegrasi," ujar Mahfud dalam Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Kamis (2/11/2023).

"Ancaman disintegrasi harus hindari dengan penegakan hukum yang berkeadilan dengan penerapan demokrasi yang substantif," katanya.

Dia menganggap ICMI merupakan organisasi yang menjadi rumah besar bagi umat Islam dan bangsa.

"Sebagaimana yang sering ditekankan keluarga besar ICMI, bahwa ormas yang dilahirkan Presiden Habibie ini adalah rumah besar umat Islam dan rumah besar bangsa Indonesia," katanya.

Oleh sebab itu, Mahfud meminta anak muda untuk tidak menyia-nyiakan suaranya di Pemilu 2024, terlepas dari siapa pun kandidat capres-cawapres yang dipilih.

"Nah, terkait dengan Politik Islam sebagai tema acara ini, saya mengajak semua peserta untuk ikut Pemilu, pilih siapa saja terserah. Anak muda calon pemimpin sudah tahu cara mencari informasi dan referensi, lalu anda putuskan pemimpin seperti apa yang anda harapkan dan bisa diandalkan," katanya.