40 Ucapan Hari Sumpah Pemuda, Bisa Jadi Caption Instagram

40 Ucapan Hari Sumpah Pemuda, Bisa Jadi Caption Instagram

Populer | inewsid | Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:16
share

JAKARTA, iNews.id - Ucapan Hari Sumpah Pemuda adalah kata-kata yang digunakan untuk merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober.

Biasanya, ucapan ini digunakan sebagai caption unggahan di media sosial untuk menghormati semangat pemuda Indonesia dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan menggunakan ucapan ini, seluruh masyarakat Indonesia dapat turut memperingati dan menghargai perjuangan para pemuda Indonesia yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan bangsa.

Dengan demikian, semangat nasionalisme dan persatuan dapat digelorakan kepada banyak orang.Adapun deretan ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023 dirangkum berbagai sumber, Jumat (27/10/2023), adalah sebagai berikut.

Ucapan Hari Sumpah Pemuda

1. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Terus tumbuh dan bangkit wahai pemuda bangsa, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.

2. Peringatan Hari Sumpah Pemuda telah tiba. Mari manfaatkan momen ini untuk menilai kembali usaha dan perjuangan kita untuk negeri ini.

3. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda!

4. Jadikan momen Hari Sumpah Pemuda untuk menilik kembali sejarah perjuangan Indonesia. Selamat hari Sumpah Pemuda ke-95.

5. Sudah 95 tahun setelah Sumpah Pemuda dicetuskan, sudahkan kita membawa perubahan besar? Atau justru, kita sibuk dengan diri sendiri? Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023!

6. Pada peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-95, mari menilik ke belakang. Apakah Bhinneka Tunggal Ika benar-benar ada, ataukah hanya sebatas slogan?

7. Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda. Semoga semangat juang para pemuda 95 tahun lalu tidak akan pernah lekang oleh waktu.

8. Selamat hari Sumpah Pemuda 2023. Semoga persatuan dan kesatuan NKRI dapat senantiasa terjaga.

9. Jadilah pemuda yang mampu menjaga semangat dan persatuan dalam memajukan bangsa. Selamat memperingati Sumpah Pemuda!

10. Mari jaga nilai-nilai perjuangan para Pemuda Indonesia dan melanjutkan perjuangan mereka demi Indonesia yang lebih maju. Selamat hari Sumpah Pemuda.

11. Berhentilah menyalahkan, berkeluh kesah, dan mengemis kepada bangsa lain. Mari singsingkan lengan baju, dan cintai negara kita dengan setulus hati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

12. Sumpah Pemuda bukan hanya sekedar teks sejarah, tapi serupa kepala tangan berlumuran darah. Meski belum mencapai kata sempurna, tetap busungkan dada dan berbanggalah jadi rakyat Indonesia.

13. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda, kobarkan semangatmu demi kemajuan negara kita!

14. Kemajuan suatu bangsa terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

15. Perjuangan bangsa Indonesia terus berlanjut meski tak memanggul senjata. Kita berperang melawan kejahatan dan bersatu memajukan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

16. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada 28 Oktober 2023. Sumpah Pemuda bukanlah sekedar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah. Kami bangga menjadi pemuda Indonesia.

17. Bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

18. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah sebuah Kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

19. Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Maka bersatulah wahai pemuda-pemudi! Dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95!

20. Tidak ada yang lebih indah dan membanggakan selain terlahir di tanah air yang penuh keberagaman, tapi tetap kukuh menjaga persatuan. Mari jalankan nilai-nilai apa yang para pemuda ikrarkan 95 tahun lalu.

21. Ikrarkanlah sumpah pemuda dengan sepenuh jiwa dan raga sebagai bukti meraih kemerdekaan Indonesia yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

22. Kemajuan suatu bangsa terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda generasi penerus bangsa.

23. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023 untuk pemuda seluruh Indonesia. Kami bangga Bertanah Air, Berbangsa, dan Berbahasa Indonesia.

24. Tegas, lugas, dan berani itulah Pemuda, Negara Indonesia berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu demi kemajuan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023.

25. Gelorakan semangat kaum muda, bangkit pemuda Indonesia mencengkram dunia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

26. Peringatan Hari Sumpah Pemuda telah tiba. Mari manfaatkan momen ini untuk menilai kembali usaha dan perjuangan kita untuk negeri ini.

27. Bercerai kita runtuh, bersatu kita tak terkalahkan. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95!

28. Indonesia tidak akan berdiri hanya dengan kata-kata penyemangat. Indonesia bisa terus ada karena bukti nyata. Semangat melakukan aksi dan membuktikan rasa cinta tanah air di Hari Sumpah Pemuda!

29. Pemuda tak hanya pandai berdebat, tetapi beraksi nyata demi bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

30. Tidak ada yang lebih membanggakan dilahirkan di tanah air dengan kondisi beragam, namun tetap bisa bersatu. Semoga kita bisa menjalankan nilai-nilai dalam ikrar Sumpah Pemuda.

31. Jika belum bisa mengubah Indonesia dengan jabatan, ubahlah Indonesia dengan bekal semangatmu. Jadilah orang yang berkarakter dan teguh pendirian. Selamat hari Sumpah Pemuda. Kobarkan semangatmu untuk mempertahankan NKRI!

32. Pemuda adalah kekuatan, inspirasi, kreativitas, ketegaran, kesegaran, enerjik, karya besar, dan penopang kemajuan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95!

33. Maju terus pemuda Indonesia. Mari bersatu untuk majukan negeri tercinta. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

34. Selamat Hari Sumpah Pemuda bagi seluruh pemuda harapan bangsa. Semoga persatuan dan kesatuan NKRI selalu terjaga.

35. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95. Mari tanamkan nilai-nilai ikrar Sumpah Pemuda dalam kehidupan kita.

36. Selamat Hari Sumpah Pemuda, Di Tanganmu wahai pemuda, kau korbankan persatuan untuk bersama-sama berdiri di bawa nama besar Indonesia.

37. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Bangun saudara-saudaraku, jadikan Garuda kembali terbang agar membawa racun pergi dari negeri, memakan tikus-tikus yang tak tahu diri.

38. Aku, kamu, kita adalah penggerak perubahan dan pembaharuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95. Bersama Majukan Indonesia.

39. Dengan semangat Sumpah Pemuda, mari kita bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

40. Sumpah Pemuda adalah tonggak sejarah perjuangan. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari kita perjuangkan keadilan dan kemajuan bersama.

Itulah beberapa ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023 yang cocok untuk caption di media sosial. Semoga bermanfaat.