Francesco Bagnaia Siap Ganti Strategi di MotoGP Thailand 2023, Makin Tinggalkan Jauh Jorge Martin di Puncak Klasemen?

Francesco Bagnaia Siap Ganti Strategi di MotoGP Thailand 2023, Makin Tinggalkan Jauh Jorge Martin di Puncak Klasemen?

Populer | okezone | Selasa, 24 Oktober 2023 - 09:53
share

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menatap penuh optimis balapan MotoGP Thailand 2023 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Demi mendulang hasil manis, Bagnaia membuka kemungkinan mempersiapkan strategi khusus dalam balapan tersebut.

Diketahui, Bagnaia kembali kukuh di puncak klasemen seusai berhasil meninggalkan Jorge Martin (Pramac Ducati) di balapan utama MotoGP Mandalika dan juga saat MotoGP Australia 2023. Kini, dirinya kembali memimpin barisan dengan sisa empat seri balapan lagi musim ini.

Francesco Bagnaia

"Saya tidak sabar untuk melakoni dua balapan ke depan di Thailand dan Malaysia. Saya sangat kuat dan cepat di dua sirkuit di sana," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash, Selasa (24/10/2023).

"Saya juga tampil cepat di dua sirkuit tersebut pada tahun lalu. Tahun ini, saya juga mampu tampil sangat kuat," tambahnya.

Demi melanjutkan tren positif itu, Bagnaia membuka peluang untuk ganti strategi. Pasalnya, salah satu masalah yang cukup membuat pencinta ajang balap motor terkejut adalah aksi Bagnaia di sesi kualifikasi.

Dalam beberapa balapan terakhir, Bagnaia harus menjalani sesi kualifikasi dari babak pertama (Q1). Bahkan, di MotoGP Mandalika 2023, dirinya gagal lolos dari Q1 ke Q2 dan harus memulai balapan dari posisi ke-13.

Beruntungnya, di seri terakhir di Sirkuit Phillip Island, Australia, pembalap yang akrab disapa Pecco itu berhasil lolos dari Q1 ke Q2. Dia pun mengakhiri sesi kualifikasi dengan menempati posisi ke-3.