Deretan Mobil Jeep Termahal di Dunia, Nomor 2 Edisi Terbatas

Deretan Mobil Jeep Termahal di Dunia, Nomor 2 Edisi Terbatas

Populer | inewsid | Sabtu, 21 Oktober 2023 - 15:00
share

JAKARTA, iNews.id - Mobil Jeep tak hanya identik sebagai kendaraan off road, tetapi juga menjadi salah satu mobil favorit yang diburu para penggemar otomotif. Tidak mengherankan, beberapa diantaranya tercatat menjadi mobil jeep termahal di dunia.

Selain memiliki desain yang tahan banting untu berkendara di alam bebas, mobil Jeep termahal di dunia umumnya memiliki keuikan pada inovasi teknologi, bahkan ada yang memenangkan penghargaan.

Umumnya mobil Jeep hadir dengan kesan maskulin dan memberi pengalaman perjalanan yang lebih ekstrem bagi para penggunanya. Itu sebabnya, mobil ini menjadi favorit para penggemar otomotif yang senang berpetualang di alam bebas.

Berikut deretan mobil Jeep termahal di dunia yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Sabtu (21/10/2023):

1. Jeep Hurricane

Jeep Hurricane
Jeep Hurricane

Pernah tercatat memenangkan penghargaan pada Pameran Otomotif Internasional Amerika Utara 2005, di Detroit, Amerika Serikat (AS), membuat Jeep Hurricane menduduki posisi nomor 1 mobil Jeep termahal di dunia.

Harga mobil ini mencapai 2 juta dolar AS atau sekitar Rp31,757 miliar per unit. Kendaraan ini dinilai menjadi mobil Jeep paling bertenaga, bermanuver, serta memiliki desain inovatif.

Keunggulan Jeep Hurricane, antara lain memiliki tenaga hingga 510 tenaga kuda dengan torsi 500 lb-ft. Selain itu, mobil ini menggunakan mesin twin-turbocharged 3.0 liter dengan daya lebih besar dibanding model V8 yang bisa ditemukan pada SUV ukuran Jeep Wagoneer L dan Grand Wagoneer L 2023.

Tidak mengherankan, Jeep Hurricane menyabet penghargaan di IDEAs Silver Award, dengan kategori Best of whats new, dan Most Fun, karena memunculkan versi mobil mainan untuk anak-anak atau disebut Power Wheels Jeep Hurricane Extreme.

2. Jeep Wrangler Unlimited Commando Tactical Edition

Jeep Wrangler Unlimited Commando Tactical Edition
Jeep Wrangler Unlimited Commando Tactical Edition

Mobil Jeep Wrangler Unlimited Commando Tactical Edition merupakan hasil kolaborasi dari Dealer Services International (DSI) dan Hendrick Dyanimcs.

Mobil Jeep ini dibanderol sekitar 225.000 dolar AS atau setara Rp3,572 miliar, karena merupakan edisi terbatas dengan desain dan fasilitas premium.

Jeep Wrangler Unlimited Commando Tactical Edition diklaim mampu mengatasi medan apa pun bahkan dalam kondisi terberat sekalipun. Baru-baru ini, kendaraan off road tersebut dilelang di Barrett-Jackson\'s Palm Beach Collector\'s Car Auction.

Uang hasil lelang Jeep Wrangler Unlimited Commando Tactical Editiontersebut disumbangkan untuk Patriot Foundation, sebuah organisasi untuk keluarga tentara operasi udara yang tewas atau terluka dalam pertempuran.

3. Jeep CJ7 Custom SUV

Di posisi ketiga mobil jeep termahal di dunia, ada Jeep CJ7 Custom SUV, yang harganya sekitar 200.000 dolar AS atau sekitar Rp3,175 miliar per unit.

Jeep CJ7 Custom SUV dirancang khusus dengan menampilkan bumper off-road terbaru, winch WARN, power steering, dan power brake untuk meningkatkan performanya.

Keunikannya ada pada mesin 258ci 4,2 liter asli di bawah kapnya, ditambah dengan transmisi manual 3 kecepatan Borg Warner T150, mobil Jeep ini siap melaju di medan apa pun.

Jeep CJ7 Custom SUV
Jeep CJ7 Custom SUV

Tampil dengan interior berwarna hitam di bagian atasnya membuat mobil ini terlihat berkelas dan maskulin. Mobil ini sangat cocok untuk dijadikan koleksi bagi para penggemar mobil Jeep.

4. Jeep Wrangler Unlimited Custom 6x6

Mobil Jeep Wrangler Unlimited Custom 6x6 masuk dalam deretan mobil jeep termahal di dunia dengan harga mencapai 176.000 dolar AS atau setara Rp2,794 miliar.

Jeep Wrangler Unlimited Custom 6x6
Jeep Wrangler Unlimited Custom 6x6

Memiliki bodi yang mewah, Jeep Wrangler Unlimited Custom 6x6 ternyata dilengkapi dengan mesin diesel V6 3.0 liter twin-turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 dengan kemampuan penggerak empat atau enam roda khusus.

Tak hanya itu, mobil tangguh ini dilengkapi bumper depan dengan winch seberat 9.500 pon, lampu depan LED, serta suspensi peredam kejut bertenaga dengan kontrol yang maksimum.

Satu lagi keunggulan Jeep Wrangler Unlimited Custom 6x6 adalah dilengkapi dengan tempat tidur truk 4 kaki yang memungkinkan ruang muat tambahan.

5. 2013 Jeep Grand Cherokee SRT (WK2)

2013 Jeep Grand Cherokee SRT WK2
2013 Jeep Grand Cherokee SRT WK2

Berada di posisi ke5 mobil Jeep termahal di dunia, 2013 Jeep Grand Cherokee SRT (WK2), dipatok seharga 43.000 dolar AS hingga 50.000 dolar AS (Rp682,786 juta hingga Rp793,937 juta).

Menggunakan 470 tenaga kuda (351 kW), 465 lb.-ft (630 N.m) torsi, serta SUV ukuran menengah yang dirilis di tahun 2010 untuk model tahun 2011.

Itulah deretan mobil Jeep termahal di dunia dengan berbagai keunggulan dan keunikan desainnya. Mana yang menurut Anda paling menarik?