Nekat, Orang Indonesia Ini Keliling Eropa Pakai Campervan Sambil Kerja di Alam Terbuka

Nekat, Orang Indonesia Ini Keliling Eropa Pakai Campervan Sambil Kerja di Alam Terbuka

Populer | BuddyKu | Rabu, 27 September 2023 - 13:50
share

JAKARTA, iNews.id Berkeliling Eropa menggunakan campervan menjadi impian sebagian orang. Ini akan memberi pengalaman yang berbeda karena bisa mengingap di alam liar dan bisa menghemat pengeluaran karena tak perlu menyewa hotel untuk menginap.

Ini dilakukan oleh wanita asal Indonesia, Nadya, yang berkeliling Eropa bersama suaminya, Florian asal Prancis. Keduanya mengelilingi negara di Eropa dengan sebuah campervan yang memiliki fasilitas cukup lengkap di dalamnya.

Dalam keterangan unggahan videonya, Nadya bersama suami sedang menjalani proyek keliling Eropa selama 6 bulan. Mereka memiliki target untuk bangun di tempat yang berbeda setiap hari, berganti kota dan negara.

Berasal dari Bandung, Jawa Barat, tujuan Nadya berkeliling Eropa adalah untuk mempelajari budaya baru dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Ini juga menguji kemandiriannya sebagai seorang ibu rumah tangga dan pekerja.

Seperti terlihat dalam salah satu unggahan videonya, Nadya memperlihatkan dirinya bekerja di alam terbuka. Jelas suasana tersebut sangat diidamkan oleh banyak orang yang penat melakukan aktivitas kerjanya di ruangan kantor.

width=560
width=560

Jadi guys, aku bakal edit video di luar. Kantor aku guys. Kantor aku di alam. Flo juga mau ikutan ngaso, kata Nadya seperti dikutip dalam video sambil memperlihatkan suasana sekitar yang masih dihuni banyak hewan liar.

Setelah menyelesaikan pekerjaannya, Nadya mengajak penontonnya untuk melihat matahari terbenam alias sunset. Terlihat juga ribuan burung berterbangan yang kembali ke sarangnya ketika malam menjelang.

Setelah itu, Nadya melakukan aktivitas lainnya, yaitu memasak. Sebagai warga Bandung, Nadya memasak makanan Indonesia dengan bahan baku tahu, udang, sambal, dan bawang goreng, yang dikatakannya kerap memasaknya saat berada di rumahnya di Indonesia.

width=560

Meski berada di Eropa dan memiliki suami berkebangsaan Prancis, Nadya tetap tak melupakan nasi. Bahkan, diperlihatkan beras menjadi barang yang wajib dibeli ketika berkunjung ke supermarket.

Campervan yang digunakan oleh Nadya dan suaminya untuk berkeliling Eropa memang cukup mewah. Di dalamnya terdapat meja dan kursi yang saling berhadapan, dapur mini, kasur untuk dua orang, dan juga kamar mandi.