AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar, Puan Masih Gimmick Aja

AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar, Puan Masih Gimmick Aja

Populer | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 12:44
share

AKURAT.CO JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dianggap hanya cari perhatian belaka dengan menyebutKetua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk bursa kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai hubungan PDIP dan Demokrat yang tak kunjung akur mustahil mewujudkan duet Ganjar Pranowo-AHY di Pilpres 2024.

Selain berseberangan, partai berlambang bintang mercy itu kini sudah menjalin kerja sama politik dengan Nasdem dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

"Masih gimmick aja, saat ini PDIP dan Demokrat masih berlawanan. Jadi itu hanya sebagai kepura-puraan politik," kata Ujang saat dihubungi di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Ujang berpendapat bahwa duet Ganjar Pranowo dan AHY tidak akan terwujud karena akan berdampak buruk bagi PDIP sendiri.

PDIP sebagai partai pemimpin koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai enggan untuk menempatkan pihak oposisi sebagai mitra untuk melanjutkan program kerja Jokowi.

"Dalam konteks politik sangat rugi jika PDIP menempatkan AHY sebagai Cawapres. Itu malah menjadi sebuah keanehan dalam politik," ujarnya.

Dosen Universitas Al Azhar Indonesia itu mengatakan tidak ada kesalahan saat Puan memasukkan AHY dalam daftar kandidat bacawapres Ganjar Pranowo. Karena dalam politik, lanjut dia, memunculkan nama dari pihak oposisi itu sah-sah saja.

"Soal nama AHY masuk radar mungkin saja masuk radar, tapi kan pasti yang paling bawah. Itu biasa saja dalam politik. Apalagi hubungan Demokrat dan PDIP tidak pernah bagus ini tidak aneh jika mba Puan memunculkan AHY, tapi nantinya dibuang juga," tandasnya.[]