Viral Video Puluhan Remaja Perang Sarung di Tanjab, Ngaku Hanya Konten saat Ditangkap

Viral Video Puluhan Remaja Perang Sarung di Tanjab, Ngaku Hanya Konten saat Ditangkap

Populer | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 09:00
share

TANJAB BARAT, iNews.id - Video puluhan remaja terlibat perang sarung di Jalan Prof Sri Soedewi, Sungai Nibung, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi, viral di media sosial. Saat ditangkap, mereka mengaku hanya membuat konten.

Kapolsek Tungkal Ilir AKP Agung menyebutkan, setelah mendapatkan keterangan dari para remaja tersebut, video yang viral hanyalah sebuah rekayasa.

"Setelah diinterogasi, para remaja tersebut mengaku bahwa video yang viral tersebut hanyalah sebuah konten, bukan pertarungan sungguhan," ucapnya, Minggu (26/3/2023).

Untuk meredakan keresahan masyarakat, para remaja juga diminta untuk membuat sebuah video klarifikasi dan minta maaf kepada masyarakat terkait viralnya video 12 detik tersebut.

Dalam video permintaan maaf tersebut disebutkan, bahwa peristiwa perkelahian tersebut tidak benar. Mereka hanya membuat konten perang sarung.

"Saya mengakui bahwa saya terlibat di dalam video atau konten perang sarung tersebut," ucap salah satu remaja.

Tidak hanya itu, para remaja tersebut juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut dengan membuat konten perang sarung.

"Jika saya mengulangi perbuatannya tersebut maka saya siap mendapatkan sanksi sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.