Heboh Foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Rangkul Ragil Mahardika, GP Ansor: Itu

Heboh Foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Rangkul Ragil Mahardika, GP Ansor: Itu

Populer | celebrities.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:56
share

JAKARTA, celebrities.id - Jagat maya dibuat heboh lagi. Pasalnya, beredar foto, diduga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merangkul pria bernama Ragil Mahardika.

Ketua PP GP Ansor Luqman Hakim pun angkat bicara dan memastikan foto tersebut hasil editan dan bukan foto asli.

"Saya pastikan gambar itu seribu persen tidak asli alias hasil editan. Itu editan amatir. Tak perlu pakar digital picture untuk mengetahuinya, mata orang awam saja bisa melihat itu gambar editan," kata Luqman Hakim, Jumat (13/05/2022).

Luqman Hakim mengatakan pihaknya siap memberikan pelatihan editing photo kepada oknum yang mengedit Yaqut Cholil Qoumas bersama Ragil Mahardika itu. Lantaran hasil editan foto tersebut terkesan amatir.

"Kalau mau belajar photo editing, Ansor siap memfasilitasi. Kelihatan banget orang itu masih amatiran. Tentu kalau nanti sudah punya keahlian, harus digunakan untuk aktifitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Bukan untuk membuat fitnah, menyebar kebencian dan tindak negatif lainnya," kata dia.

Luqman Hakim menyatakan editan foto tersebut tidak akan berpengaruh terhadap keluarga besar Ansor. Apalagi terhadap Gus Yaqut sebagai ketua umum.

Menurutnya, fitnah, hinaan dan ujaran kebencian yang diarahkan ke Ansor atau Banser dan Ketua Umum Gus Yaqut, justru membuat GP Ansor semakin kokoh dengan jalan jihadnya yakni Jalan Islam Kemanusiaan (Humanitarianisme Islam). Islam yang mengabdi untuk kemuliaan semua manusia.

Kemudian, pihaknya juga mengajak kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam kebaikan dan karya-karya kemanusiaan. Sebab, editan foto itu dinilai tidak memiliki faedahnya untuk diteruskan.

"Sudahi dan segera bertaubat sebelum ajal memjemput," kata dia.