Viral! Umat Katolik Jemaah Katedral Jakarta Doakan Muslim Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah

Viral! Umat Katolik Jemaah Katedral Jakarta Doakan Muslim Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah

Populer | celebrities.id | Rabu, 4 Mei 2022 - 09:52
share

JAKARTA, celebrities.id - Umat Islam seluruh dunia merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin, 2 Mei 2022. Ucapan selamat lazim diucapkan bersama dengan permintaan maaf dalam menyambut Hari Raya tersebut.

Tak terkecuali, ucapan selamat Idul Fitri datang dari jemaah Katedral Jakarta. Berdasarkan postingan video di akun TikTok @dua5ribu, tampak umat Katolik mendoakan umat Islam yang merayakan Idul Fitri.

Mereka mendoakan supaya umat Islam dapat merayakan Lebaran dengan aman dan damai bersama saudara dan kerabat.

"Bagi saudara-saudari kita umat Islam yang sedang merayakan Idul Fitri. Ya Bapa berkatilah saudara-saudari kami umat Islam yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah agar bisa merayakannya dengan penuh sukacita, aman, dan damai bersama dengan keluarga dan sahabat-sahabat mereka," demikian kata perempuan dalam video tersebut, dikutip pada Rabu (3/5/2022).

Sementara itu, pengunggah postingan itu mengaku merinding mendengar pembacaan doa tersebut ketika tengah mengikuti misa.

"Ikut misa ini td sore langsung di gereja, pas denger doa ini merinding bgt ???? #katolik #lebaran2022," tulisnya.

Postingan ini viral dan disukai netizen. Banyak netizen yang umat Islam mengucapkan terima kasih atas doa tersebut. Ada pula yang terharu dengan hal itu.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul Viral, Dari Katedral Umat Katolik Doakan Muslim Rayakan Idul Fitri 1443 H.