Bikin Haru! Pria Ini 4 Tahun Merantau, Beri Kejutan Mudik pada sang Ibunda

Bikin Haru! Pria Ini 4 Tahun Merantau, Beri Kejutan Mudik pada sang Ibunda

Populer | celebrities.id | Minggu, 1 Mei 2022 - 23:50
share

JAKARTA, celebrities.id - Kepergian anak untuk merantau demi meraih cita-cita merupakan salah satu kebanggan setiap orangtua. Namun tidak bisa dipungkiri, kerinduan pada anak tentu dirasakan oleh setiap orangtua yang jauh dari anaknya. Apalagi kesibukannya di perantauan membuat anak jarang pulang ke kampung halaman.

Oleh sebab itu, kita sebagai anak harus selalu meluangkan waktu untuk mengunjungi orangtua. Hal itu rupanya yang dirasakan oleh akun TikTok, @sf_stonef.

Dalam video tersebut, dia bercerita sudah lama tidak pulang ke kampung halamannya usai empat tahun merantau. Namun, tiba-tiba dia mendapat pesan singkat dari ibunya.

"Ady di mana? Kerja baik-baik, bisa ke Palu Lebaran kumpul dengan Mama di sisa umur Mama sekarang. Amin," tulis sang ibu dalam pesan singkatnya.

Tanpa pikir panjang, pria bernama Ardian Syah Lakaluku yang menetap di Lampung itu langsung memesan tiket untuk pulang ke kampung halamannya di Palu. Dia sengaja membeli tiket tanpa sepengetahuan sang ibunda.

Sesampainya di Jakarta, Ardian harus transit lagi selama 14 jam sebelumnya akhirnya berangkat menuju Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufrie.

Dan Alhamdulillah sampai juga di kampung halaman tapi tanpa sepengetahuan mama, tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Sesampainya di rumah, dia pun mengetuk pintu rumahnya seperti seorang tamu. Tak lama kemudian, seorang wanita paruhbaya ke luar menghampirinya.

Awalnya, wanita tersebut tak mengenalnya karena Ardian mengenakan masker, lalu setelah menyadari bahwa laki-laki di depannya itu adalah anaknya, wanita tersebut langsung memeluknya.

Dala keterangan video tersebut, Ardian pun berpesan untuk para perantau jangan menyiksa orangtua dengan kerinduan.

Selagi mereka masih ada, pulanglah Lebaran bareng mereka dan meminta maaf kepada mereka, tuturnya.

Video yang diunggah pada Sabtu (30/4/2022) kemarin sudah ditonton 500 ribu netizen. Video tersebut pun mendapat respons positif. Banyak dari mereka yang ikut terharu melihat video tersebut.

Enak yah masih punya ibu. Salam yang bang buat ibunya, tulis @wak***.

Kalau bahas orang tua terutama ibu, air mata langsung netes, tulis @lib***.

Langsung banjir kalau berkaitan dengan ibu, tulis @ekk***.

Gue lagi di perjalanan jadi nangis. Kangen papa mama, tulis @thru***.

Topik Menarik