Heboh Beredar Daftar Nama Calon Jemaah Haji di WhatsApp, Kementerian Agama: Informasi Tersebut Tidak Valid

Heboh Beredar Daftar Nama Calon Jemaah Haji di WhatsApp, Kementerian Agama: Informasi Tersebut Tidak Valid

Populer | celebrities.id | Jum'at, 29 April 2022 - 08:00
share

JAKARTA, celebrities.id - Jagat maya kembali dibuat heboh. Pasalnya beredar daftar nama calon jemaah haji provinsi Sulawesi Selatan di WhatsApp. Melihat hal itu, Kementerian Agama dengan tegas menyatakan hal tersebut tidaklah benar.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Hilman Latief mengakui saat ini di beberapa daerah jemaah haji 1443H/2022M sudah dapat memantau daftar nama jemaah yang berhak berangkat maupun yang masih masuk daftar tunggu.Menurutnya informasi tersebut tidaklah valid, sehingga dia berharap agar kejadian ini tetap dimitigasi guna tidak memunculkan berita-berita yang kurang baik.

"Kita berharap betul kita serius menyelenggarakan ibadah haji ini, karena jemaah sekarang memantau nama-nama yang akan berangkat, mereka sudah tahu entah darimana dapatnya, di berbagai daerah informasi tersebut sudah menyebar," kata Hilman Latief, Jumat (29/4/2022).

"Kejadian ini akan tetap kita mitigasi agar jangan sampai menjadi bahan di daerah nanti yang muncul berita yang kurang baik itu, jadi nanti penyampaian ke masyarakat juga lebih pas," ujarnya.

Diketahui, beredar daftar nama calon jamaah haji 2022 yang berhak berangkat dibeberapa daerah. Salah satunya pesan berantai terkait daftar nama calon jamaah haji provinsi Sulawesi Selatan dalam sebuah file pdf di grup WhatsApp.