Viral Ambulans yang Diadang Oknum ASN Bawa Bayi Alami Gangguan Pernapasan, Begini Kondisinya Sekarang

Viral Ambulans yang Diadang Oknum ASN Bawa Bayi Alami Gangguan Pernapasan, Begini Kondisinya Sekarang

Populer | celebrities.id | Kamis, 21 April 2022 - 00:23
share

SUKABUMi, celebrities.id - Kondisi bayi pasien dalam ambulans yang diadang oleh ASN Polres Sukabumi, diketahui menderita kelainan paru-paru sehingga mengalami gangguan pernapasan. Sebelumnya bayi tersebut dirawat di RSUD Jampangkulon selama 39 hari, setelah itu dirujuk ke RSUD Ciawi Bogor dan dirawat selama 17 hari.

"Kemudian dengan keadaan sepertinya sudah membaik, lalu bayi tersebut dibawa pulang ke rumahnya di Desa Cikarang, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. Namun tidak lama setelah pulang, kondisinya memburuk kembali dan dibawa ke RSUD Jampangkulon," ujar Ketua Karang Taruna Jampangkulon, Muhammad Iqbal kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (20/4/2022) malam.

Untuk kedua kalinya, lanjut Iqbal, bayi tersebut dibawa ke RSUD Jampangkulon dan kali ini harus dirawat selama lima hari. Dan pada hari tadi, Rabu (20/4/2022) pihak RSUD Jampangkulon merujuk bayi tersebut ke RSUD R Syamsudin SH atau yang dikenal RS Bunut.

"Namun dalam perjalanan ke RSUD R Syamsudin SH ada oknum yang menghalang-halangi laju kendaraan ambulans yang membawa pasien bayi tersebut. Dan saya juga membenarkan bahwa ambulans tersebut membaww bayi yang ada kelainan pada pernapasan di paru-parunya," ujar Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan bahwa dirinya sebagai Ketua Karang Taruna Jampangkulon mengecam keras tindakan yang dilakukan oknum ASN tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan proses pelaporan di Kepolisian.

Sementara itu Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan bahwa video tersebut sedang dipelajarinya.

"Yang jelas sikap saya selaku Kapolres Sukabumi kepada seluruh anggota dan PNS selalu menekankan agar melayani masyarakat dengan baik dengan cara yang benar serta jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat," ujarnya.