Viral! Pemuda Ini Khusyuk Salat di KRL, Netizen Beri Saran: Mampir Musala Stasiun Lebih Baik

Viral! Pemuda Ini Khusyuk Salat di KRL, Netizen Beri Saran: Mampir Musala Stasiun Lebih Baik

Populer | celebrities.id | Sabtu, 16 April 2022 - 18:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Sebuah video menunjukkan pemuda sedang menunaikan ibadah salat dalam gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) mendadak viral di media sosial.

Video yang beredar itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @hobi.sholawat dan telah ditonton hampir 16 ribu kali.

Dalam klip itu terlihat pemuda yang mengenakan kaus berlengan pendek dan celana panjang hitam dengan khusyuk menunaikan kewajiban kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Video tersebut lantas menuai beragam komentar dari warganet.

Video singkat yang berdurasi 51 detik diambil oleh salah seorang penumpang lainnya yang duduk di seberang dekat dengannya. Dalam gerbong kereta tampak kursi-kursi yang cukup kosong, tidak banyak penumpang lain yang naik KRL saat itu.

Pemuda itu menunaikan salat dengan cara duduk di kursi penumpang dan tampak khusyuk menunaikan ibadahnya.

Meski terlihat tidak memakai maskernya sejenak, perekam video itu mengaku setelah selesai salat, pemuda itu memakai maskernya kembali.

Namun, dalam unggahan itu tidak disebutkan rangkaian kereta tersebut berangkat dari stasiun mana dan tujuan akhirnya.

Pemandangan orang yang sedang salat di dalam rangkaian kereta sebenarnya sudah biasa terjadi sehingga tidak menjadi sesuatu yang dianggap aneh.

Apalagi di waktu-waktu jam subuh, di mana penumpang yang berangkat dari Bogor biasanya melaksanakan salat di dalam rangkaian kereta. Tak heran karena untuk mengejar waktu ibadah dan kerja yang memakan waktu di perjalanan.

Video ini memantik beragam komentar warganet. Kebanyakan mereka memuji apa yang dilakukan pemuda itu. Namun, ada juga netizen yang memberi masukan agar sebaiknya salat tersebut dilaksanakan di musala stasiun terdekat.

"Setiap stasiun itu ada musholla dan itu bkn perjalan berjam2..sekiranya ada tmpt stasiun mampirlah lebih baik," tulis pemilik akun @dar****88.

-

Artikel ini sudah tayang di Okezone.com dengan judul: Viral Pemuda Khusyuk Salat di Kereta, Netizen: Mampir Musala Stasiun Lebih Baik. Selengkapnya baca di link: https://travel.okezone.com/read/2021/12/04/406/2511913/viral-pemuda-khusyuk-salat-di-kereta-netizen-mampir-musala-stasiun-lebih-baik?page=1

Topik Menarik