Kisah Spiritual Artis Berdarah Arab dan Dibesarkan di Pesantren, Dewi Ria Pindah Kristen setelah Dipacari Anak Pendeta

Kisah Spiritual Artis Berdarah Arab dan Dibesarkan di Pesantren, Dewi Ria Pindah Kristen setelah Dipacari Anak Pendeta

Populer | celebrities.id | Jum'at, 15 April 2022 - 17:45
share

JAKARTA, celebrities.id - Kisah spiritual artis selalu menarik sorotan publik. Kali ini artis senior Dewi Ria juga memiliki perjalanan spiritual yang cukup menarik saat memutuskan pindah dari Islam ke Kristen.

Dewi Ria diketahui memang terlahir sebagai seorang Muslim, karena dia memiliki keturunan Arab dari sang kakek, sementara neneknya asal India. Penyanyi dangdut 90-an itu mengatakan bahwa sejak kecil dirinya disekolahkan dan dibesarkan di pesantren.

"Saya dibesarkan oleh keluarga besar saya, kakek saya Arab dan nenek saya India. Puji Tuhan saya dibesarkan di Surabaya dari kecil saya sekolah di pesantren," kata Dewi Ria dikutip dari Kanal YouTube Via Dolorosa Channel, Jumat (15/4/2022).

Perempuan kelahiran 1976 itu juga mengungkapkan bahwa cerita spiritualnya hingga akhirnya memutuskan pindah agama ke Kristen adalah saat dirinya memulai hubungan asmara dengan seorang anak pendeta. Hal ini terjadi sekitar tahun 1995.

"Tahun 95 pada waktu itu saya berkenalan dengan pacar saya yang sekarang menjadi suami saya. Beliau anak hamba Tuhan, almarhum mertua saya pendeta. Saya diperkenalkan Tuhan Yesus oleh suami saya," kata Dewi Ria.

Terlahir di keluarga Islami, hubungan Dewi dan kekasihnya yang bernama Paul itu pun sangat ditentang oleh keluarga besarnya. Dewi mengatakan dirinya sudah menduga akan hal tersebut karena keluarganya yang merupakan seorang Muslim yang taat.

"Secara manusia itu mustahil buat saya karena memang dari kecil juga saya bersekolah di pesantren. Kami keluarga besar juga Arab-India yang kental dengan Muslim. Jadi saya ditentang oleh keluarga besar saya," katanya.

Kendati demikian, Dewi tetap berhubungan dengan Paul hingga akhirnya berkeinginan pindah keyakinan mengikuti sang kekasih ke agama Kristen. Dengan dibimbing sang kekasih, Dewi pun berdoa kepada Tuhan agar diberikan pertolongan.

"Pada waktu itu pacar saya bilang \'kalau kamu enggak sanggup lagi kamu sebut nama Yesus karena nama Yesus itu nama yang berkuasa, ajaib, jadi Dia sanggup menolong kamu\'," ujar Dewi Ria.

Menariknya dalam doanya tersebut, Dewi mengaku berbicara dengan Tuhan Yesus. Artis ini terlihat sangat kagum dan terharu kala menceritakan hal tersebut.

"Dalam doa saya, saya melihat sinar yang luar biasa saya melihat sosok yang memakai jubah putih dan memakai mahkota lalu ada suara yang sangat terdengar jelas \'jangan takut anakku, aku menyertai kamu ke manapun kamu pergi\'," tutur Dewi Ria.

"Lalu saya pikir itu hantu, saya tanya \'kamu siapa?\' lalu dia katakan \'akulah Yesus, aku Tuhannya semua umat manusia dan aku akan datang kedua kalinya untuk menghakimi manusia, jangan takut anakku, aku menyertai kamu kemanapun kamu pergi\'," tuturnya.

Melalui kejadian itu, Dewi Ria mengungkapkan dirinya semakin yakin untuk pindah agama. Dewi akhirnya mulai mempelajari ajaran agama Kristen dan dibaptis pada Desember 1995.

"Di situ saya \'amin, oh ternyata Tuhannya orang Kristen Tuhan yang hidup ya\' di situ saya yakin bahwa saya enggak akan sia-sia kalau saya ikut Yesus," kata Dewi Ria.