Infografis Umat Muslim di Amerika Serikat Salat Tarawih di Times Square New York

Infografis Umat Muslim di Amerika Serikat Salat Tarawih di Times Square New York

Populer | celebrities.id | Senin, 4 April 2022 - 20:21
share

JAKARTA, celebrities.id - Times Square di Kota New York merupakan salah satu tempat ikonik di Amerika Serikat. Menariknya, baru-baru ini lebih dari seribu Muslim memilih berbuka puasa dan melaksanakan salat tarawih pertama di sana.

Hal itu terlihat dari unggahan Twitter @muslim yang menunjukkan masyarakat New York beramai-ramai duduk dan melaksanakan salat tarawih bersama, baik dengan keluarga mau pun teman-temannya.

Meski begitu, umat Muslim di New York itu tetap memberikan tempat kepada para pejalan kaki dan pengendara mobil untuk berjalan sehingga, aktivitas ibadah tidak menganggu orang-orang sekitar.

Melansir dari CBS, SQ komunitas Muslim di Amerika Serikat adalah pihak yang bertanggung jawab dan menyelenggarakan salat tarawih di Times Square. Menurutnya, tujuan salat tarawih di Time Square untuk memberikan gambaran pada masyarakat bahwa Islam adalah agama damai.

"Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama damai," tutur salah satu perwakilan komunitas SQ yang dikutip dari CBS News, Senin (4/4/2022).