Infografis Aksi Mbak Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Bayarannya Mencapai Rp105 Juta

Infografis Aksi Mbak Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Bayarannya Mencapai Rp105 Juta

Populer | celebrities.id | Senin, 21 Maret 2022 - 22:01
share

LOMBOK, celebrities.id - Aksi Rara Istiani Wulandari si pawang hujan di MotoGP Mandalika membuat heboh jagat dunia maya. Aksinya mampu menghentikan hujan membuat publik tercengang.

Mbak Rara jadi trending topic sejak kemarin hingga pagi ini, Senin (21/3/2022) di Twitter. Netizen banyak yang penasaran dengan sosok Mbak Rara yang katanya dibayar ratusan juta Rupiah untuk mengamankan cuaca selama pertandingan MotoGP Mandalika berlangsung.

Lalu berapa bayaran pawang hujan MotoGP Mandalika? Berikut ini pengakuan Rara Istiani soal bayaran menjadi pawang hujan MotoGP Mandalika, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Rara blak-blakan terkait honor atau bayaran yang dia terima. Setidaknya Rara mengaku mendapatkan bayaran sebesar Rp5 juta per hari.

"Saya dibayar MGPA dan ITDC. Bayaran saya itu tiga digit untuk 21 hari," kata Rara.

Sementara untuk event MotoGP Indonesia 2022 ini saja Rara mengaku bertugas total selama 21 hari.

Itu artinya Rara dan timnya mengantongi bayaran sebesar Rp105 juta untuk satu event saja. Ini bukan kali pertama, Rara bertugas mengontrol cuaca di Sirkuit Mandalika.

Untuk even MotoGP Indonesia ini Rara mengaku dipekerjakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITD) dan MGPA selaku penyelenggara acara lewat Kementerian BUMN.

Rara mengaku sering dipercaya oleh para pejabat negara terutama Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi pawang hujan di berbagai event seperti pada pembukaan Asian Games di Jakarta pada 2018 lalu, vaksinasi masal, hingga kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi).