Viral! Pawang Hujan Wanita Ini Berhasil Cerahkan Sirkuit Mandalika, Netizen: Bukan Menghilangkan tapi Memindahkan ke Tempat Lain

Viral! Pawang Hujan Wanita Ini Berhasil Cerahkan Sirkuit Mandalika, Netizen: Bukan Menghilangkan tapi Memindahkan ke Tempat Lain

Populer | celebrities.id | Minggu, 20 Maret 2022 - 11:10
share

JAKARTA, celebrities.id - Ajang balapan MotoGP di sirkuti Mandalika, Nusa Tenggara Barat, saat ini masih berlangsung. Akan tetapi, cuaca yang tak bisa ditebak menjadi salah satu rintangan dalam penyelenggaraannya.

Menariknya, panitia MotoGP Mandalika berupaya untuk mengantisipasi hal tersebut dengan menggunakan jasa Mbak Rere, seorang pawang hujan tradisional. Perempuan asal Bali ini dipercaya untuk mencerahkan sirkuit Mandalika agar tidak hujan.

"Ini namanya Mbak Rara pawang hujan, dia udah basah kuyup. Wah, keluar matahari mantap-mantap, semangat-semangat mbak," ujar seorang pria yang dikutip dari TikTok @sahabat.diandra Minggu (20/3/2022).

Sontak, unggahan tersebut mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Tak sedikit netizen yang menyakini pawang hujan tersebut, namun ada juga yang tak mempercayainya.

"Nah ini mbak Rara dari Bali, dia juga pawang hujan yg ditunjuk Panitia di upacara pembukaan dan penutupan Asian games 2018, " tulis akun @her***.

"Pawang hujan gak bisa menahan hujan, tapi bisa memindahkan ke tempat lain menggeser misal ke kampung tetangga begitu yg sy tau," tulis akun @um***.

"Gw sih percaya, mereka bukan menghilangkan hujan, tapi berusaha memindahkan hujan, pernah ngalamin sih, " tulis akun @on***.

"Bukan hujannya yang ga turun, tapi memindahkan lokasi hujan," tulis akun @us***.

"Hujan itu urusan Allah ga ada yg bisa memindah atau menghentikan kecuali ijin Allah,jd jujur aku ga percaya," tulis akun @sai***.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 3,9 juta penayangan dan 230 disukai serta 10,4 komentar dari netizen.