Viral! Seorang Pria Minta Menteri Agama Hapus 300 Ayat Alquran, Ini Alasannya

Viral! Seorang Pria Minta Menteri Agama Hapus 300 Ayat Alquran, Ini Alasannya

Populer | celebrities.id | Senin, 14 Maret 2022 - 20:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Viral di media sosial sebuah video dari seorang pria bernama Saifuddin Ibrahim yang meminta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk menghapus 300 ayat Alquran. Dia menilai ayat-ayat itu berakibat akan adanya intoleransi dan radikalisme di Tanah Air.

"Kalau perlu pak Menag, 300 ayat yang menjadi pemicu hidup intoleran, radikal, dan membenci orang lain karena beda agama itu diskip atau direvisi atau dihapuskan dari Alquran Indonesia. Ini sangat berbahaya sekali," kata Ibrahim dikutip dari YouTube pribadinya, Senin (14/3/2022).

Sampai dengan saat ini, video yang diunggah pada 5 Maret 2022 itu telah ditonton sekitar 18 ribu orang.

Ibrahim juga menyebut bahwa penghapusan beberapa ayat suci telah dilakukan oleh pemerintah China terlebih dulu. Oleh karenanya, klaim Ibrahim, di China tidak ada umat muslim yang radikal.

"Saya melihat pemerintah Cina itu menghapus ayat-ayat yang kasar dari Alquran China, sehingga tidak ada satu muslim Uighur yang menjadi teroris," katanya.

Tak berhenti sampai di situ, Ibrahim turut meminta Menag agar ayat suci yang diklaimnya keras tidak diajarkan di lingkungan pendidikan, baik itu pesantren maupun madrasah. Permintaan ini, kata dia, untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari kehancuran.

"Menjadi perhatian saya agar ayat Alquran itu keras tidak diajarkan di pesantren, atau pun madrasah di seluruh Indonesia. Merevisi semua kurikulum itu agar tidak menghancurkan bangsa kita," ujarnya.

Dia turut menyebut, bahwa selama ini teroris datang dari pesantren. "Kita sadari selama ini semua teroris datangnya itu dari pesantren," katanya.