Unik! Pasangan Beda Agama Ini Menikah Depan Penghulu, Lalu di Gereja

Unik! Pasangan Beda Agama Ini Menikah Depan Penghulu, Lalu di Gereja

Populer | celebrities.id | Kamis, 17 Februari 2022 - 16:36
share

JAKARTA, celebrities.id - Publik tengah kembali dihebohkan dengan kisah pasangan yang beda agama menggelar akad nikah di penghulu, kemudian peneguhan di Gereja. Hal itu menarik perhatian netizen.

Kisah ini terungkap setelah seorang wanita bernama Yefi Stefanus melalui akun Facebook pribadinya merayakan ulang tahun pernikaha ke-11. Dalam postingan tersebut Yefi mengatakan dia dan pasanganya memiliki perbedaan agama.

Keduanya menjalani pernikahan yang unik. Yefi menyebutkan bahwa dia menikah dengan menjalani akad di hadapan penghulu sesuai ketentuan agama Islam dan kemudian melakukan peneguhan di Gereja.

"Thx God buat 11thn penyertaan mu dlm pernikahan qmi..dl qmi mengawali hubungan dengan banyak perbedaan..beda pulau,,beda suku,,beda pendapat bahkan beda agama..tp skarang Tuhan menyatukan perbedaan itu jd indah..yg awalnya qta akad nikah di depan penghulu,,2012 qta putuskan untuk peneguhan digreja..berasa 2x nikah tp dengan orang yang sama..Thx God for everything," tulis Yefi Stefanus, Kamis (17/2/2022).

Pada unggahannya tersebut pasangan yang menikah 2 Februari 2011 ini terlihat menggelar resepsi dengan busana adat pengantin Jawa. Terdapat juga potret momen akan nikah dimana sang suami mengenakan peci dan jam hitam.

Melihat ketulusan cinta pasangan ini netizen pun terlihat memberikan beragam komentar untuk Yefi dan suami. Bahkan mereka juga memberikan dukungan dengan mengucapkan selamat untuk ulang tahun pernikahan pasangan berbeda agama ini.

"HWA. WUATB, Tuhan Yesus memberkati," tulis @agus***.

"Jonly Stevanus & Yefi Stefanus langgeng smp kakek nenek...sukses selalu," tulis @kwe***.

"Bahagia selalu ya," tulis @tio***.

"Bahagia selalu bersama keluarga dan Tuhan Yesus memberkati lebih dan lebih lagi," tulis @jod***.