Inspiratif! Kisah Seorang Anak Ubah Nasib Orangtua, dari Kotrakan Atap Kardus hingga Berhasil Bangun Rumah

Inspiratif! Kisah Seorang Anak Ubah Nasib Orangtua, dari Kotrakan Atap Kardus hingga Berhasil Bangun Rumah

Populer | celebrities.id | Sabtu, 5 Februari 2022 - 12:57
share

JAKARTA, celebrities.id - Perjuangan hidup setiap orang memang berbeda. Namun, setiap anak tentu mempunyai cita-cita untuk membahagiakan kedua orangtuanya.

Hal itu seperti kisah inpiratif yang tengah viral disosial media, di mana seorang anak yang memulai bisnisnya dari nol hingga sukses membelikan rumah untuk orangtuanya.

Melalui video yang diunggah oleh akun TikTok @rajadessert.official, memperlihatkan perjuangan seorang anak tunggal yang hidup bersama orang tuanya dengan prekonomian yang pas-pasan dan tinggal di kontrakan sempit beratapkan kardus. Dalam postingan itu juga tampak kondisi kontrakanya memiliki dingding dari seng dan triplek sebagai pembatas ruangannya.

"Aku anak tunggal yang keras kepala ini telah berhasil mengubah nasib orangtua. Dari tinggal di kontrakan sekotak, atap kardus, kamar ala kadarnya. Sampai ruang untuk sholat pun sempit-sempitan," tulis akun TikTok @rajadessert.official yang dikutip celebrities.id, pada Sabtu (5/2/2022).

Anak tersebut juga menceritakan kisah perjuanganya dalam menjalankan usaha jajan ringan onlinenya yang disetiap harinya harus berbagi tidur dengan mesin produksi karena ruangan yang sempit. Usahanya pun sukses hingga perlahan namun pasti hasil dari pendapatannya yang dia kumpulnya berhasil dia belikan rumah indah untuk orang tuanya.

"Sampai akhirnya, bisa kasih orangtua rumah sederhana dari hasil kerja kerasku sendiri. Cita-cita dari dulu pengen punya rumah bergarasi, berpagar, dan kamar sendiri. Alhamdulillah Allah mendengaran doaku selama ini. Terima kasih atas rezeki yang engkau berikan ya Allah. Hasil jalanin usaha rajadessert dan doa orangtua #rajadessertofficial #perubahandulusekarang," tulisnya.

Dalam video tersebut, dia membagikan tahap awal pembangunan rumahnya hingga selesai menjadi hunian yang indah lengkap dengan prabotan untuk membahagiakan orang tuanya. Kisah inpiratif ini sontak membuat netizen sangat terhari dan termotivasi dengan usaha serta kerja keras anak tersebut dalam menggapai cita-citanya.

"Nangis banget si , perjuangannya ngga sia-sia," tulis @ber***.

"Bismillah nular gua juga anak tunggal," tulis @iya***.

"Keren banget ka, jadi motivasi buat diri aku juga," tulis @shop***.

"Masya Allah merinding," tulis @ini***.