Viral! Pria Ini Langsung Diterima Kerja dan Diprioritaskan Jadi Polisi karena Hafidz Alquran

Viral! Pria Ini Langsung Diterima Kerja dan Diprioritaskan Jadi Polisi karena Hafidz Alquran

Populer | celebrities.id | Senin, 31 Januari 2022 - 09:57
share

JAKARTA, celebrities.id - Banyak orang yang bercita-cita menjadi polisi. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada sekian syarat dan tes yang harus dilalui jika ingin bergabung dengan kops Bhayangkara tersebut.

Beruntung bagi pria yang belum diketahui namanya ini, di mana dia digaransi masuk kepolisian berkat hafidz Alquran. Alhasil, pria tersebut pun menjadi sorotan netizen.

Dikutip dari salah satu akun Instagram @andreli_48, terlihat Kombes Pol Asep Irpan Rosadi di Kantor Binmas Polda Jatim tengah berbicara dengan seorang hafidz Alquran yang ingin mencari pekerjaan.

Tak tanggung-tanggung, karena mengetahui pria tersebut hafal Alquran, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi langsung menerimanya bekerja dan membantunya masuk kepolisian.

"Kamu saya terima sudah, tahun depan jadi polisi, polisi itu mengajarkan kebaikan," ucap Kombes Pol Asep Irpan Rosadi yang dikutip celebrities.id, Senin (31/1/2022).

Tak hanya itu, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi juga memberi pesan ke pria yang tak diketahui namanya itu untuk menyampaikan kabar bahagia itu ke orangtuanya.

"Sampaikan sama orangtuamu, kamu kerja di sini saya bikin surat bahwa yang bersangkutan diterima bertugas di sini, satu tugasnya ngajar atau menyiarkan ilmu hafidz dan tahfidz yang kedua bantu-bantu tugas di Binmas," tuturnya.

Sontak, unggahan tersebut mendapatkan berbagai tanggapan dari netizen. Tak sedikit yang takjub dengan pria tersebut.

"Masya Allah hafidz Al Quran,kuasa Allah memudahkan," tulis akun @oni***.

"Selamat buatt adek nya, Salam hormat buat Dirut Binmas," tulis akun @dana**,

"Masya Allah semoga amanah Amin," tulis akun @prad***.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 800 likes dari netizen.