Viral! Pria Ini Dihujat Gegara Jadikan Anak Kucing Makanan Ular, Langsung Minta Maaf

Viral! Pria Ini Dihujat Gegara Jadikan Anak Kucing Makanan Ular, Langsung Minta Maaf

Populer | celebrities.id | Minggu, 30 Januari 2022 - 18:50
share

JAKARTA, celebrities.id - Viral di media sosial seorang pria yang memelihara ular diduga memberi makan peliharaannya itu dengan seekor kucing. Kejadian ini membuat geram sejumlah orang, termasuk para pecinta kucing atau cat lovers.

Dikutip dari akun Twitter @ZOO_FESS menjelaskan, pelaku diduga memberi makan seekor anak kucing untuk ularnya yang berjenis sanca.

"Zoo please bantu kawal! Udah kelewatan banget. Gak tega lihatnya! Katanya daerah Banyuwangi," tulis akun tersebut.

Unggahan pria yang diduga memberikan kucing sebagai santapan ular peliharaannya tersebut, yakni bernama Rico S P. Dalam keterangan unggahan di akun Facebooknya yang sudah diabadikan oleh @ZOO_FESS itu menuliskan, kucing yang itu adalah hasil adopsi gratis.

"Lumayan dapet pakan yang hasil free adop xixixi," kata Rico S P.

Unggahan tersebut viral dan mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Tak sedikit yang menyatakan, bahwa pria itu tega menumbalkan seekor anak kucing. Kemudian ada juga yang mengingatkan untuk berhati-hati ketika memberikan kucing kepada orang lain.

"Aku punya kucing rasanya sakit banget demi apapun. Jahat ni orang udah gak ada adab," tulis @biw**.

"Yaa Allah mau nangis gak tega gue," tulis @nine***.

"Jadi hati-hati ya guys kalo mau open adopt," tulis @mas***.

Alhasil, komen penuh protes netizen itu membuat si pengunggah video, Rico, meminta maaf karena telah membuat gaduh dan geram masyarakat, khususnya cat lovers.

"Assalamualaikum wr wb Saya meminta maaf atas kejadian yang menimpa sya yang terjadi di postingan saya facebook," tulis Rico dalam akun Facebooknya.

Rico menjelaskan, unggahannya itu hanya sebatas bercanda dan bukan niatnya untuk memberikan kucing sebagai pakan ularnya. Namun malah kontennya itu menimbulkan perseteruan antara pecinta kucing dan reptil, sehingga para komunitas reptil dianggap melakukan hal serupa.

Rico mengakui kesalahannya. Dia juga meminta maaf kepada cat lovers, khususnya para komunitas pecinta reptil yang membuat mereka ikut diserang karena ulahnya itu.

Lebih lanjut, kata Rico, kitten atau anak kucing yang diduga menjadi pakan ularnya itu saat ini masih hidup dan sehat.

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya terutama kepada para pecinta kucing yang telah saya buat marah akibat perbuatan saya, dan juga para komunitas reptil yang juga mendapat imbas dari perbuatan saya tersebut," tuturnya.

Kemudian netizen menyaksikan klarifikasi dari Rico dan mengingatkan agar dirinya tidak mengulangi perbuatannya itu. Sebab menimbulkan kegaduhan antara cat lovers dan pecinta reptil.

"Alhamdulillah ..jg di ulang lagi ya dik," tulis Ari***.

"Terima kasih atas klarifikasi nya bang semoga jadi pelajaran buat kita semua, intinya saling menghargai aja bang," tulis Bounk**.