Ini 5 Fakta Doppelganger adalah Penanda Kematian

Ini 5 Fakta Doppelganger adalah Penanda Kematian

Populer | celebrities.id | Kamis, 27 Januari 2022 - 12:52
share

JAKARTA , celebrities.id - Doppelganger adalah kembaran diri kita yang bisa dilihat dengan jelas dan seperti pantulan diri sendiri.

Banyak teori dan pandangan tentang Doppelganger ini. Salah satunya tentang Doppelganger sebagai penanda kematian seseorang yang jelas-jelas hanyalah sebuah mitos.

Namun, banyak peneliti yang tertarik karena sudah terbukti bahwa setiap orang setidaknya mempunyai satu kembaran yang tersebar di seluruh dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (27/1/2022), berikut ini lima fakta tentang Doppelganger.

1. Doppelganger tidak mirip 100 persen

Faktanya, sudah banyak orang yang telah menemukan kembarannya. Hasil investigasi BBC Future menyimpulkan bahwa kamu tidak mungkin memiliki replika yang tepat hingga ke sentimeter wajahmu.

Namun menemukan orang dengan struktur wajah yang sangat mirip bukanlah tidak mungkin.

2. Istilah Doppelganger berasal dari Bahasa Jerman

Doppelganger yaitu Doppel yang berarti double, dan Ganger yang artinya walker atau goar. Kalau dilihat dari istilah tersebut, doppelganger merujuk pada bayangan yang menyerupai diri dan menyertai setiap manusia di bumi.

Sebenarnya Doppelganger itu tidak nyata atausekadar bayangan. Beberapa juga ada yang mengaitkan sama mitos dan firasat buruk, barangsiapa yang melihat doppelganger-nya itu, maka sehari setelahnya ia akan meninggal, dan ini adalah mitos belaka.

3. Doppelganger tidak punya bayangan

Kalau kamu bertemu seseorang yang mirip sepertimu dengan sempurna, bagaimana kamu bisa tahu saat kamu berurusan dengan doppelganger?

Menurut cerita rakyat, ada satu perbedaan: doppelganger tidak punya bayangan dan tidak memiliki pantulan di cermin ataupun air.

4. Abraham Lincoln melihat Doppelganger-nya sendiri

Mantan Presiden Amerika, Abraham Lincoln menceritakan kalau ia pernah melihat doppelgangernya di cermin. Pada malam pemilihan pertamanya, dia meluangkan waktu sejenak untuk berbaring di sofa suatu malam.

Ketika berbaring di sana, dia kebetulan melirik ke cermin dan melihat wajahnya sendiri, kecuali bahwa dia memiliki dua wajah.

Lincoln kedua terlihat pucat dan seperti hantu, sedang menatapnya dari cermin, tepat di samping wajahnya sendiri. Karena terkejut, dia bangkit dari sofa dan doppelganger nya menghilang.

5. Doppelganger adalah gejala dari Skizofrenia

Di dunia sains, gejala dari schizophrenia menurut peneliti dan ilmuwan adalah fenomena melihat seseorang yang memiliki kemiripan persis seperti dirinya sendiri dan tidak memiliki bayangan, serta tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Ada juga yang menyebutnya sebagai gangguan pada otak yang disebabkan adanya stimulasi bersifat elektrik.

Berikut tadi fakta fakta tentang doppelganger yang telah dirangkum Celebrities.id. Semoga bermanfaat bagi celebhitz!