Viral! Kondisi TMII Terbengkalai, Begini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

Viral! Kondisi TMII Terbengkalai, Begini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

Populer | celebrities.id | Senin, 24 Januari 2022 - 19:56
share

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menanggapi viralnya potret Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang tampak terbengkalai.

Sebuah postingan viral di media sosial itu memperlihatkan foto-foto perbandingan kondisi TMII sebelum dan sesudah dikelola pemerintah.

Menanggapi berita tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa pengambilan alih TMII oleh pemerintah bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Dia menjelaskan, saat ini, TMII juga tengah dilakukan penataan ulang.

Pemerintah sudah menyiapkan berbagai program untuk penataan ulang TMII, terutama dalam menyambut penyelenggaraan berbagai event internasional, kata Sandiaga Uno di Weekly Press Briefing virtual, Senin (24/1/2022).

Sandiaga sendiri mengaku telah bertemu dengan pihak pengelola dan menggagas beberapa kegiatan untuk Road to G20.

Nanti juga mungkin mendukung ASEAN Summit dan MotoGP, ujarnya.

Saat ini, penataan ulang TMII tengah berlangsung. Kelak, wajah baru TMII bisa memberikan pengalaman berwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, termasuk wahana yang saat ini terhenti.

Memang ada satu wahana yang sebelumnya dikelola oleh pihak swasta namun harus berhenti karena terdampak pandemi Covid-19. Bangunan tersebut kini menjadi salah satu bagian yang akan ditata ulang dan sedang dilakukan oleh pemerintah melalui PUPR, ujar Sandiaga.