Viral! Penjual Nasi Goreng Diduga Pakai Bumbu Basi, Tempat Sambal Berjamur

Viral! Penjual Nasi Goreng Diduga Pakai Bumbu Basi, Tempat Sambal Berjamur

Populer | celebrities.id | Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:17
share

JAKARTA, celebrities.id - Pedagang nasi goreng yang berjualan memang umum ditemukan. Tapi bagaimana jika alat-alatnya malahan jorok, dan dapat membuat rasa nasi goreng itu sendiri menjadi berbeda.

Seperti salah satu penjual nasi goreng ini yang diduga menggunakan bumbu basi, dan tempat memasaknya terlihat kotor sampai muncul jamur. Kejadian ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @pempesyultuuu.

Dalam video tersebut pembeli nasi goreng itu memastikan, bahwa rasa makanan yang disantapnya yang dirasa kurang enak. Dia mengatakan mencium aroma-aroma tidak sedap.

Saat dilihat langsung, ternyata tempat sambal penjual nasi goreng itu terlihat kotor dan jorok. Sampai nampak warna putih di pinggiran tempatnya seperti jamur.

"Itu bukan jamur ya bu, di pinggir-pinggir itu?," ujar wanita itu.

Ternyata penjual nasi goreng itu malah menjawab dengan gugup. Bahkan penjual tersebut mencongkel jamur-jamur itu dengan sendok sambal yang dipakainya untuk mengambil sambal dan bumbu.

Dirasa meragukan dan waspada terjadi sesuatu, akhirnya wanita itu dan teman-temannya mengurungkan niatnya untuk menyantap nasi goreng tersebut.

Netizen yang melihatnya langsung membanjiri kolom komentar unggahan tersebut. Sebagian besar merasa kecewa, mengapa penjual nasi goreng itu tidak menjaga kebersihan. Apalagi yang dijualnya adalah makanan.

"Kaget banget pas ibunya nyongkel jamurnya, terus dicelupin lagi," tulis @spar**.

"Tapi emang bener guys, hati-hati kalau beli nasgor lihat tempat sambelnya," tulis @Dwi**.

"Ini sih penjualnya keterlaluan," tulis @Rut***.