Ikuti Google Maps Sekeluarga Masuk Hutan Kalimantan, Baru Bisa Keluar setelah Ditolong Tim SAR

Ikuti Google Maps Sekeluarga Masuk Hutan Kalimantan, Baru Bisa Keluar setelah Ditolong Tim SAR

Populer | celebrities.id | Jum'at, 21 Januari 2022 - 20:31
share

KUTAI KARTANEGARA, celebrities.id -Lagi-lagi aplikasi penunjuk lokasi Google Maps memakan korban. Rombongan keluarga asal Balikpapan, Kalimantan Timur tersesat di hutan gara-gara mengikuti arahan aplikasi tersebut dan terpaksa dievakuasi oleh Tim Search and Rescue (Tim SAR).

Perjalanan keluarga yang terdiri dari Agus (30), Melani (26) beserta kedua anaknya, Febiana (5) serta Rahmaditya yang masih berusia 9 bulan menuju Kota Bontang awalnya lancar.

Mereka berangkat pada Jumat (21/1/2022) dini hari. Setelah keluar dari gerbang Tol Palaran, Samarinda Seberang, Agus berencana melanjutkan ke Bontang.

Lantaran tidak hafal jalan, ia menggunakan aplikasi Google Maps. Malang tak dapat ditolak, ia salah mengambil jalan. Namun, Agus memutuskan tetap melanjutkan perjalanan dengan arahan dari aplikasi.

Ternyata dia makin masuk ke dalam hutan Muara Badak, Kutai Kertanegara dengan medan tanah sangat licin dan becek. Walhasil, ban kendaraan ambles.

Beruntung Agus masih bisa menghubungi tim penolong. Rombongan Unit Siaga Samarinda tiba di lokasi sekira pukul 05.00 pagi. Mobil berhasil dievakuasi dari tanah berlumpur lima jam kemudian.

"Mereka ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat dan langsung dievakuasi melalui jalan houling tambang untuk dibawa kembali ke rumahnya di Suryanata, Samarinda," kata Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara, Melkianus Kotta, Jumat (21/1/2022).