Sempat Diprotes, Pemkab Ponorogo Sebut Tak Ada Anggaran Perbaiki Jalan ke Telaga Ngebel

Sempat Diprotes, Pemkab Ponorogo Sebut Tak Ada Anggaran Perbaiki Jalan ke Telaga Ngebel

Terkini | ponorogo.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 15:20
share

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Banyaknya keluhan masyarakat akan jalan rusak, hingga ada beberapa yang viral dimedia sosial, seperti halnya yang ada di Desa Nggrogung, Kecamatan Ngebel, mendapat tanggapan dari Pemkab Ponorogo, melalui Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Kawasan Pemukiman (DPU PKP).

Keterbatasan anggaran, menjadi alasan utama tidak sesegera dilakukan perbaikan jalan yang dianggap rusak tersebut. Meski untuk jalan akses masuk ke kawasan wisata Telaga Ngebel dari Madiun, sepanjang 150 meter tersebut.

“Hampir separo jalan di lokasi tersebut mengalami kerusakan karena terdampak longsor 2 tahun lalu,” kata Shintawati Kabid Bina Marga DPU PKP Ponorogo.

 

Setiap tahun, lanjut Shintawati bahwa semua jalan selalu di inventarisir, untuk diajukan perbaikan. Sedangkan di wilayah Kecamatan Ngebel tahun ini cuma ada pengerjaan di jalur Gondowido - Toyomerto.

“Di titik jalan Desa Ngrogung, tahun ini belum dianggarkan perbaikan, karena keterbatasan anggaran,” pungkasnya.

Seperti diketahui sejumlah warga Desa Nggrogung sudah berkali-kali melakukan protes dan pengajuan agar jalan segera diperbaiki. Bahkan kemarin warga sempat melakukan perbaikan secara swadaya dan seadanya. 

Topik Menarik