Prakiraan Cuaca Banten 20 April 2024: Waspada Hujan Petir di Wilayah Berikut Ini

Prakiraan Cuaca Banten 20 April 2024: Waspada Hujan Petir di Wilayah Berikut Ini

Terkini | pandeglang.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 08:10
share

BANTEN, iNewsPandeglang.id -  Berikut adalah prakiraan cuaca untuk wilayah Banten dan sekitarnya yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Prakiraan cuaca ini berlaku hari ini Sabtu, 20 April 2024.

- Pagi hari: Cuaca cerah berawan hingga berawan.
- Siang/sore hari: Cuaca berawan dengan potensi hujan sedang di beberapa daerah seperti Bayah, Cibeber, Muncang, Rangkasbitung, Malingping, Pandeglang, Mandalawangi, Carita, Labuan, Panimbang, Padarincang, Tigaraksa, Curug, dan Serpong. Sementara itu, hujan ringan diperkirakan terjadi di Lebakgedong, Gunung Kencana, Cimanggu, Anyer, Cilegon, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Pasar Kemis, Tangerang, dan Ciputat.

- Malam hari: Cuaca berawan.
- Dini hari: Cuaca berawan dengan potensi hujan ringan di sejumlah daerah seperti Cilegon, Anyer, Merak, Bojonegara, Serang, Ciruas, Kragilan, Tanara, Balaraja, Pasar Kemis, Tigaraksa, Curug, Teluknaga, Tangerang, Serpong, dan Ciputat.

- Suhu udara: Berkisar antara 23 hingga 33 °C.
- Kelembapan udara: Antara 60 hingga 95.
- Angin: Akan bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 05 hingga 30 km/jam.

 

Peringatan dini:

1. Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah seperti Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Utara, Kabupaten Serang bagian Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, dan Kota Tangerang Selatan.

2. Waspada potensi tinggi gelombang mencapai 1.25 hingga 2.5 meter (kategori Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Saran: Warga yang tinggal atau beraktivitas di wilayah-wilayah yang terkena peringatan dini diimbau untuk selalu waspada dan mengikuti perkembangan cuaca terkini serta mempersiapkan langkah-langkah keamanan yang diperlukan.

Topik Menarik