Honda Bakal Rilis 3 Mobil Listrik Ye Series di China

Honda Bakal Rilis 3 Mobil Listrik Ye Series di China

Otomotif | inews | Kamis, 18 April 2024 - 20:57
share

BEIJING, iNews.id – Honda akan memperkenalkan tiga model mobil listrik terbaru yang dinamakan Ye Series (烨) di China dalam pameran 18th Beijing International Automotive Exhibition (Auto China 2024), pada 25 April-4 Mei 2024. Ketiga model tersebut adalah Yè P7, Yè S7, dan Yè GT Concept.

Ye Series merupakan lini terbaru dalam upaya Honda mengelektrifikasi produk mobilnya di Negeri Tirai Bambu. Sebelumnya Honda telah memiliki Seri e:N. 

Honda mengungkapkan nama Ye dipilih memiliki arti bersinar cemerlang. Arti kata ini mewakili keinginan Honda memungkinkan setiap orang mengendarai model Ye Series untuk mengekspresikan diri melalui kegembiraan berkendara, dengan setiap individu bersinar dalam keunikannya masing-masing. 

"Lini model Ye Series akan mengusung logo H baru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik teranyar. Seri ini dikembangkan berfokus pada pengalaman pengemudi menawarkan performa berkendara yang disempurnakan, platform EV khusus yang baru, dan teknologi elektrifikasi terkini," tulis Honda dalam keterangan persnya, Kamis (18/4/2024). 

Menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI), Honda mengklaim Ye Series menghadirkan ruang bagi semua penumpang dapat menikmati mobilitas dengan nyaman. Honda Ye P7 dan Ye S7 akan hadir dalam variasi penggerak roda belakang dengan pilihan menggunakan satu motor listrik, dua motor, serta penggerak empat roda. 

Variasi penggerak roda belakang dirancang untuk menawarkan pengalaman sporty dan tajam. Kemudian untuk variasi penggerak empat roda dirancang menawarkan tenaga tinggi dan pengendalian yang sangat responsif untuk mewujudkan berkendara sesuai keinginan pengemudi. Model ini menawarkan kabin luas sehingga memungkinkan penumpang kursi depan dan belakang menikmati kenyamanan berkendara. 

Desain kendaraan mencerminkan gaya dan citra masing-masing yang ingin diciptakan setiap model. Ye P7 mengekspresikan gambaran masa depan yang mulus, canggih, dan cerdas, sedangkan Ye S7 mengekspresikan perasaan masa depan yang lebih emosional yang menstimulasi orang melihat kendaraan tersebut. Model Ye P7 dan Ye S7 direncanakan akan mulai dijual pada akhir 2024.

Kemudian untuk model Honda Ye GT Concept mengusung desain rendah dan lebar sesuai dengan nama GT (Grand Tourer). Model konsep ini mengusung desain kursi pengemudi serendah mungkin untuk membenamkan pengemudi dalam pengalaman berkendara, layaknya seorang pembalap. 

Selain itu, performa dinamis telah disempurnakan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik. Di mana pengemudi menikmati rasa menyatu dengan kendaraan. Honda Ye GT Concept direncanakan akan mulai dijual sebelum akhir 2025.

Honda telah menetapkan tujuan global mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan yang melibatkan Honda pada 2050. Untuk mencapai tujuan ini, dimulai dengan pengenalan model e:NS1 dan e:NP1 pada 2022. 

Honda berencana untuk memperkenalkan total dari 10 model kendaraan listrik merek di Tiongkok pada 2027. Mereka berupaya menjadikan kendaraan listrik mewakili 100 persen penjualan mobilnya di China pada 2035.

Topik Menarik