Wuling Tempatkan 6 Fast Charging Mobil Listrik, 2 Dibangun di Rest Area

Wuling Tempatkan 6 Fast Charging Mobil Listrik, 2 Dibangun di Rest Area

Otomotif | inews | Senin, 8 April 2024 - 06:07
share

JAKARTA, iNews.id - Pada momen arus mudik Lebaran, Wuling Motors menempatkan enam titik pengisian daya kendaraan listrik DC Charging. Keenam pengisian daya cepat (fast charging) ini ditempatkan di beberapa titik Kota Jakarta, Bekasi, Tangerang dan rest area jalur tol Cirebon dan Batang.

Untuk pemudik yang menggunakan mobil listrik, DC Charging ditempatkan di dua rest area, yaitu Tol Tans Jawa KM 207A Palikanci dan KM 379A Batang-Semarang. Selain itu, terdapat juga fasilitas AC Charging yang tersedia di berbagai jaringan deler dan fasilitas umum.

Komitmen kami dalam industri kendaraan listrik tidak hanya menghadirkan mobil listrik namun juga pengembangan ekosistemnya. Salah satunya adalah pengisian daya secara cepat," ujar Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim dalam keterangan persnya dilansir Senin (8/4/2023).

Dia menjelaskan cara pengoperasian pengisian daya, pengendara dapat menghubungkan charging gun IEC BB (GB/T) pada charging port DC yang terletak di sebelah kiri depan mobil. Saat sudah terhubung, konsumen dapat melihat status proses pengisian daya pada layar MID dan layar fasilitas pengisian daya.

"Apabila konsumen ingin menghentikan proses pengisian daya, pilih stop di layar fasilitas pengisian daya dan mencabut charging gun dari mobil dan letakkan kembali seperti semula," kata Maulana.

Pengisian daya cepat DC Charging hanya memakan waktu sekitar 30-35 menit dengan persentase pengisian 30-80 persen.

Sales and Marketing Director Wuling Motors. Dian Asmahani menambahkan sebelumnya Wuling telah menyediakan fasilitas AC (slow charging) Charging di 54 jaringan dealer dan enam lokasi pengisian daya umum, sehingga memudahkan konsumen mobil listrik dalam pengisian daya saat melakukan perjalanan. "Ke depan kami terus berkomitmen menambah titik DC dan AC Charging, katanya.

Topik Menarik