Kembali Panaskan Pasar Otomotif Indonesia, Ford Bakal Boyong Mobil Baru di GIIAS 2024

Kembali Panaskan Pasar Otomotif Indonesia, Ford Bakal Boyong Mobil Baru di GIIAS 2024

Otomotif | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 21:42
share

JAKARTA, iNews.id Pabrikan mobil asal Amerika Serikat (AS) Ford kembali memanaskan pasar otomotif Indonesia. Melalui RMA Group, agen pemegang merek (APM) di Indonesia, Ford mengungkapkan akan hadir di GIIAS 2024 memboyong mobil baru.

Model apa saja itu? Strategic Planning and Product Management at RMA Group Indonesia Limited, Aviandra Pradipta mengatakan, Ford kembali meramaikan pasar otomotif di Indonesia dengan menghadirkan model kendaraan yang digemari pasar Tanah Air.

"Ranger dan Everest yang pasti akan kita bawa. Adapun untuk model baru kita sedang meng-create-nya, model apa yang akan dihadirkan di GIIAS," ujar Aviandra di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Terkait dengan kehadiran mobil China, Avindara mengaku tidak khawatir. Sebab Ford memilkki segmen berbeda.

"Kami punya konsumen yang loyal, dengan lifestyle penggemar mobil sport dengan teknologi canggih," kata Aviandra.

Hingga saat ini, Ford telah memiliki jaringan dealer resmi sebanyak 31 outlet yang tersebar di 26 kota Indonesia. Mayoritas dari dealer ini masih mengusung konsep 2S (sales dan service). Sementara dealer resmi Ford dengan konsep 3S saat ini ada di Mampang (Jakarta), Tomang (Jakarta), Banjarmasin, Samarinda, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Palangkaraya dan Surabaya.

Adapun pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Hadirnya Ford dan sejumlah merek baru, GIIAS 2024 menambah satu hall baru untuk dapat menampung antusias peserta.

Topik Menarik