Bila Insentif Keluar, Chery Siap Boyong Mobil Hybrid ke Indonesia

Bila Insentif Keluar, Chery Siap Boyong Mobil Hybrid ke Indonesia

Otomotif | inews | Rabu, 3 April 2024 - 05:25
share

JAKARTA, iNews.id - Chery menjadi salah satu produsen mobil yang melakukan ekspansi di Indonesia dengan menghadirkan banyak model kendaraan. Terbaru, mereka meluncurkan mobil listrik Omoda E5 dan Tiggo 5X.

Bagaimana dengan mobil hybrid? Apakah Chery akan menghadirkan kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) ke Indonesia?

Seperti diketahui, saat ini pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemennperin) telah mengusulkan insentif untuk mobil hybrid. Jika ini diterapkan mobil hybrid akan lebih terjangkau.

Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia, Zeng Shuo mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana pemerintah tersebut. Jika insentif kendaraan HEV diberlakukan, Chery tidak menutup kemungkinan menghadirkan mobil hybrid di Indonesia.

"Jika insentif berlaku tidak menutup kemungkinan kami menghadirkan mobil hybrid. Secara teknologi kami telah siap," ujar Zheng Shuo di PIK Tangerang, belum lama ini.

Dia menuturkan alasan belum menghadirkan mobil hybrid terkait dengan harga. Apabila insentif diberikan model kendaraan hybrid akan lebih terjangkau.

Chery siap merakit mobil hybrid di Indonesia sesuai dengan syarat penerima insentif. Sebelumnya, mereka siap menghadirkan beberapa mobil, yaitu Tiggo 7 Pro, Tinggo 8 Pro, Omoda 5, Omoda E5, dan terbaru Tiggo 5X.

Topik Menarik